HP Smartphone Terbaru

Motorola Moto G, Smartphone Moto X Versi Murah Terungkap

Motolora dikabarkan tengah menyiapkan smartphone terbarunya yang akan diberi nama Moto G. Hal ini diketahui berdasarkan bocoran dari GSM Arena dan twitter dengan akun @evleak yang secara gamblang menampilkan beberapa foto mengenai smartphone terbaru Motorola ini. Seperti yang diketahui @Evleak merupakan akun twitter yang selalu memberikan bocoran lebih awal mengenai spesifikasi, foto, hingga harga dari suatu smartphone atau gadget keluaran terbaru. Tak banyak yang tahu sumber dari pemberitaan @evleak, namun info yang diberikan cukup terpercaya dan kerap menjadi sumber pemberitaan situs lain.

Mengenai Moto G sendiri, dikabarkan bakal menjadi salah satu generasi penerus Motorola Moto X. Moto X sendiri merupakan salah satu smartphone Motorola yang barus aja di rilis dan cukup mendapat sambutan hangat dipasar smartphone. Jadi jika benar Moto G merupakan generasi murah dari Moto X, tentunya akan dibanderol dengan harga yang lebih murah.

Untuk spesifikasi Motorola Moto G, @evleak membocorkan kemungkinan bakal dilengkapi dengan prosesor S4 Pro (1,5 GHZ x 4). Akan tetapi sebuah situs terpercaya, GSM Arena yang mendapatkan info dari kartu promo menyebutkan bahwa Moto G akan hadir dengan prosesor Quad Core 1,2 GHz.

Gambar Motorola Moto G

Gambar via twitter @evleak

Belum diketahui secara pasti mana yang benar diantara info keduanya. Yang jelas smartphone ini akan dijalankan dengan sistem operasi Android Jelly Bean dengan versi yang cukup tinggi yakni 4,3.

harga dan spesifikasi Motorola Moto GLebih lanjut, GSM Arena mengungkapkan jika smartphone ini akan dibekali dengan layar Gorilla Glass selebar 4,5 inchi dengan kualitas 720 piksel atau lebih detailnya memiliki resolusi 1280 x 720 piksel dengan teknologi layar sentuh atau touchscreen seperti halnya smartphone terbaru saat ini. Namun belum jelas apakah full touchscreen atau tidak. Sedangkan untuk kamera, Motorola Moto G bakal dilengkapi dengan kamera belakang berukuran 5 mega piksel dengan media penyimpanan berkapasitas 8 GB dan RAM berukuran 1 GB. Spesifikasi lain yang merupakan bocoran dari GSM Arena adalah baterai yang merupakan sumber energi smartphone ini bakal memiliki kapasitas 1950 mAh. Bisa dilihat disini mengenai info dan spesifikasi lengkap Motorola Moto G.

Kemungkinan Motorola juga bakal menyajikan dua varian untuk smartphone terbarunya ini. Kedua varian tersebut adalah Moto G dengan memori 8 GB dan 16 GB. Belum jelas harga dari keduanya, akan tetapi sedikit bocoran bahwa smartphone ini nantinya bakal dilepas dengan harga 135 Poundsterling atau USD 215, jika di kurs-kan ke dalam rupiah (Rp. 11.000), harga Motorola Moto G Rp 2.365.000,-

Memang bocoran informasi yang keluar mengenai smartphone ini belum bisa dipastikan kebenarannya. Namun, setidaknya bisa memberikan gambaran seperti apa fitur lain yang bakal disuguhkan oleh Motorola mengenai produk terbarunya tersebut. Selain itu, dari tampilan Foto juga bisa dipastikan bahwa desain smartphone ini nantinya tidak akan jauh dari Moto X. Bisa dibilang, Motorola Moto G merupakan smartphone Moto X versi murah.

Kehadiran smartphone ini tentunya menjadi obat kekecewaan bagi pengguna gadget Motorola di beberapa Negara yang tidak dihampiri oleh Moto X sebelumnya. Seperti yang diketahui, saat ini Moto X menjadi smartphone unggulan dari Motorola untuk terus bersaing di ranah Gadget. Meskipun hadir dalam versi murah dan spesifikasi lebih rendah tentunya, kehadiran Motorola Moto G cukup memberikan peluang kepada pengguna yang berasal dari kalangan menengah untuk bisa memiliki Moto X versi murahnya.

Dan kabar baiknya, pihak Google dan Motorola sendiri telah mengkonfirmasi jika Motorola Moto G akan di umumkan secara resmi pada tanggal 13 November mendatang melalui website resmi mereka di www.moto-g.com. Kita tunggu saja apakah Motorola Moto G ini akan hadir dipasar Indonesia.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Motorola Moto G, Smartphone Moto X Versi Murah Terungkap,


Diterbitkan pada: Senin, 4 November 2013
Rating : 4 / 5 dari 2 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright