Gadget Baru

Disc Drive Xbox One Di Laporkan Bermasalah

Kehadiran Xbox One menjadi sebuah fenomena tersendiri. Pasalnya, konsol games yang satu ini mampu terjual laris dipasaran pada hari pertama peluncurannya lebih dari 1 juta unit. Ini tentunya menjadi rekor tersendiri bagi Microsoft. Namun sayangnya, tepat dihari pertama konsol ini diluncurkan dan terjual laris, salah seorang penggunanya melaporkan adanya permasalahan pada disc drive dari Xbox One tersebut. Provider pembuat dari konsol games ini, Microsoft, mengakui jika kelemahan dari perangkat yang satu ini sebagian terletak pada disc drive-nya. Microsoft juga mengatakan, jika hanya sebagian kecil saja dari penggunanya yang mengalami masalah pada disc drive-nya.

Namun menurut laporan, ada sekitar kurang lebih 150 pengguna yang mengalami permasalahan pada Xbox One mereka. Bahkan ada seorang pengguna yang sampai mengupload video sebagai bukti jika konsol Xbox One yang ia miliki mengalami masalah.

Apa permasalahan yang sebenarnya terjadi pada disc drive Xbox One ini?. Beberapa kasus membuktikan jika permasalah pada Xbox One ini terletak ketika kita sedang memasukkan disc, yang mana akan muncul suara yang sangat bising pada disc drive-nya. Bahkan parahnya lagi, ada kasus dimana disc drive-nya tidak bisa membaca disc sama sekali. Ini tentunya menjadi sebuah permasalahan yang sangat serius pada perangkat games canggih ini.

Dikutip dari salah satu situs resmi Microsoft melalui laman BBC.Co.Uk, Pihak Microsoft mengungkapkan “Permasalahan ini sendiri memang tidak begitu mempengaruhi daya beli dari pecinta Xbox One. Kami sendiri memang mencoba untuk bekerja dengan sebaik mungkin dengan memberikan pelayanan cepat kepada mereka yang mengalami masalah pada Xbox One. Dan kami pun segera memberikan pengganti dari konsol yang rusak. Karena kami memang sudah menyediakan program pertukaran dari konsol ini sendiri”.

Pada konsol games sebelumnya, Xbox 360, Microsoft juga pernah mengalami masalah serius. Ini terjadi sekitar tahun 2005 silam. Beberapa pengguna dari Xbox 360 melaporkan adanya permasalahan pada konsol game milik mereka. Permasalahan pada Xbox 360 saat itu di istilahkan dengan “Red Ring Of Death”.

Permasalahan Pada Disk Drive Xbox One

Image credit: techradar.com

Xbox One sendiri merupakan konsol games yang telah diluncurkan oleh pihak Microsoft di negara Inggris serta 12 negara lainnya kurang lebih hampir satu pekan kemarin. Seperti diketahui sebelumnya, penjualan Xbox One mampu memecahkan rekor penjualan terbanyak pada hari pertama peluncurannya mengalahkan konsol-konsol games Microsoft sebelumnya. Ini merupakan sejarah baru bagi Microsoft sendiri.

Dan baru-baru ini pihak Microsoft kembali mengkonfirmasi jika produk barunya ini sudah hampir laku / habis secara keseluruhan dibeberapa negara dan  bahkan di tingkat pengecer sekalipun. Diharapkan, hasil dari penjualan yang terbilang sukses ini dapat membiayai dan mengatasi permasalahan yang bersifat finansial saat ini.

Kehadiran Xbox One sendiri tepat seminggu setelah peluncuran Sony Playstation 4 ( PS4 ). Dimana kedua konsol games ini memang sengaja di luncurkan untuk kado natal nanti bagi para pecinta setianya.

Sementara itu, untuk PS4 sendiri, juga tak luput dari permasalahan yang dianggap cukup serius. Pasalnya, ada beberapa penggunanya yang melaporkan jika pada saat mereka menggunakan konsol games buatan Sony ini, ada cahaya warna biru yang muncul berkedip. Yang mana sedikit banyak mempengaruhi kinerja dari konsol games itu sendiri. Pihak Sony kabarnya kini tengah mencoba menyelesaikan permasalahan tersebut.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Disc Drive Xbox One Di Laporkan Bermasalah,


Diterbitkan pada: Selasa, 26 November 2013
Rating : 4 / 5 dari 2 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright