Sains

Mau Ikutan Penghijauan Ke Bulan Ga ?

Kegiatan penghijauan ternyata tidak sebatas dilakukan di bumi saja. Kegiatan positif demi menjaga keseimbangan alam tersebut juga akan dilakukan di bulan. Ya bulan, satelit alaminya bumi itu.  Program dan penelitian yang akan dilakukan oleh  NASA kali ini merupakan bagian dari program dengan tujuan untuk meneliti lebih dalam mengenai kehidupan di bulan, khususnya dibidang pertanian dan biologi.

Misi NASA ini nantinya akan melibatkan banyak kalangan, baik itu dari mereka sendiri, pemerintah, publik, maupun anak-anak bisa turut serta berpartisipasi dan bercocok tanam di bulan 🙂 .

Apa yang akan di tanam?, rencananya dalam misi ke bulan kali ini beberapa jenis tanaman Amerika akan di coba disana seperti, sunflowers, Arabidopsis (rockcress), turnips dan basil. Kesemuanya akan ditanam pada sebuah silinder aluminium berukuran sebesar kaleng kopi yang bisa mengatur secara otomatis power supply, temperatur dan persediaan air. Jadi, bukan langsung ditanam di permukaan bulan 🙂 .

Kehidupan di bulan

Diharapkan, misi penghijauan dan bercocok tanam ke bulan ini dapat berjalan dengan baik. Jika suatu saat kondisi cuaca di bumi tidak bersahabat dan petani di dunia banyak mengalami gagal panen, setidaknya ada cadangan bahan makanan yang tersedia di bulan.

Disamping itu,  keindahan juga akan terasa lebih. Jika selama ini kita melihat bulan berwarna putih disiang hari, kuning dan merah dimalam hari, mungkin lebih indah jika sekali waktu melihatnya berwarna hijau 🙂

Yang pasti, jika misi ini berjalan sesuai dengan yang diharapkan, dapat memberi sumbangsih dan manfaat bagi ilmu pengetahuan dan dunia teknologi itu sendiri.

So, yang mau ikutan buat penghijauan dan bercocok tanam ke bulan, bisa nebeng sama NASA, badan antariksanya Amerika. Mereka bilang akan kesana pada tahun 2015 mendatang. Mau ikutan ga ?. Sumber dan gambar: www.technobuffalo.com

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Mau Ikutan Penghijauan Ke Bulan Ga ?,


Diterbitkan pada: Senin, 25 November 2013
Rating : 3 / 5 dari 1 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Cewek yang punya hobi traveling ini menulis untuk kategori internet, sains dan tren media sosial.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright