Gadget Baru

Salah Satu Alasan Pengguna iPhone Bertahan Dengan Handset Mereka

Ditengah gempuran smartphone dan tablet murah Android saat ini, iPhone dengan iOS nya tetap tak bergeming dan tidak terpengaruh ikut-ikutan latah membanting harga handset milik mereka. Padahal, sejumlah pengamat memprediksi dengan harga tablet dan smartphone yang mahal, Apple akan kehilangan penggunanya.

Namun beberapa prediksi pengamat dan pemerhati dunia tekno tersebut ternyata tidak sepenuhnya benar. Data terakhir dari sebuah lembaga survey di negara Paman Sam merilis jika Apple tetap menjadi smartphone yang paling banyak dipakai disana. Tahukah mengapa?, salah satunya adalah dukungan OS dan aplikasinya.

Ya, walaupun terkenal dengan smartphone dan tablet dengan harga mahal, Apple tetap memperhatikan pembaharuan dan update bagi sistem operasi dan aplikasi-aplikasi dari developer yang ada di Apple Store. Peraturan mereka juga cukup ketat. Tidak sembarang sebuah aplikasi bisa masuk ke toko aplikasi milik mereka tersebut.

Alasan Pengguna iPhone Bertahan Dengan Handset MerekaTerakhir, dengan dirilisnya iOS 7, Apple sedikit memaksa para depelover dan pembuat aplikasi untuk segera mengupadate aplikasi-aplikasi mereka agar bisa berjalan pada OS terbaru mereka tersebut per tanggal 1 Februari 2014. Selain karena alasan teknis supaya pengembang aplikasi, baik yang akan masuk atau aplikasi yang sudah ada di apple store terbiasa dengan Xcode 5 dengan dukungan 64 bit untuk iOS 7, hal tersebut dilakukan oleh Apple untuk memberikan kepuasan bagi pengguna iPhone dan iPad dengan aplikasi-aplikasi yang selalu up to date pada handset mereka.

Cara Apple ini sangatlah bagus untuk ditiru oleh kompetitor. Dari segi konsumen, tentu mereka akan mendapati OS dan aplikasi yang selalu bisa diperbaharui dengan cepat dan up to date. Dari segi depelover atau pengembang aplikasinya, mereka dituntut untuk kreatif dan rajin membuat versi terbaru aplikasi milik mereka, mengingat fungsi sebuah aplikasi yang terus diperbaharui sebenarnya untuk memperbaiki bugs dan masalah dari versi sebelumnya dan supaya aplikasi tersebut tidak ketinggalan zaman dengan para pesaing mereka sendiri.

Itulah mengapa sampai saat ini pengguna iPhone maupun iPad tetap bertahan dengan handset milik mereka. Karena ketersediaan dan kemudahan untuk mengupdate OS dan aplikasi-aplikasi yang selalu up to date.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Salah Satu Alasan Pengguna iPhone Bertahan Dengan Handset Mereka,


Diterbitkan pada: Jumat, 20 Desember 2013
Rating : 2.67 / 5 dari 3 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright