HP Smartphone Terbaru

Rumor Nokia Akan Menggunakan OS Android Lewat Seri Normandy

Saat ini jajaran hp Nokia hampir seluruhnya menggunakan OS Windows Phone. Wajar, mengingat paten dan produk-produk ponsel terkini perusahaan asal Finlandia tersebut telah di akuisisi oleh perusahaan raksasa teknologi asal negeri Paman Sam, Microsoft. Sehingga, mau diapakan ponsel-ponsel Nokia saat ini, ada dalam kendali Microsoft.

Setelah sempat menjadi brand nomor satu ponsel dunia, Nokia yang kala itu sukses dengan Symbian-nya harus bertekut lutut dengan Android. Sampai akhirnya, Microsoft tertarik untuk mengakuisinya. Dalam kendali Microsoft, perangkat lunak Nokia yang kebanyakan menggunakan Symbian akhirnya diganti dengan OS Windows Phone.

Dengan menggunakan OS Windows Phone, jajaran hp Nokia mengalami peningkatan yang cukup signifikan dipasar smartphone lewat seri Lumia-nya. Namun, sekali lagi itu belum bisa menggeser ponsel-ponsel pintar berbasis Android.

Nah, kabar yang beredar dan masih menjadi rumor saat ini, Nokia akan menghadirkan ponsel pintar mereka menggunakan OS Android. Namun, apa itu mungkin?. Seperti yang diketahui jika Android merupakan milik Google yang notabene rival terberat Microsoft disegala lini. Rasanya tidak mungkin ya?.

Terlepas dari persaingan bisnis kedua perusahaan tersebut, rumor Nokia Android ini tetap hangat menjadi perbincangan di kalangan pengamat teknologi dan perangkat mobile. Disebut-sebut jika ponsel ini akan menggunakan nama Nokia Normandy. Lewat twitter @evleaks yang sering membocorkan berita dan rumor yang sering menjadi kenyataan, tampak gambar Nokia Normandy tersebut menggunakan launcher dan beberapa shortcut aplikasi-aplikasi yang ada pada smartphone Android.

HP Nokia Android - Nokia Normandy

Gambar HP Nokia Menggunakan OS Android KitKat

Gambar: https://twitter.com/evleaks/status/420933979655512064

Disebutkan juga jika hp Nokia Android ini menggunakan prosesor jenis Qualcomm Snapdragon dengan kamera utama sebesar 5 MP serta menggunakan OS terbaru Android yaitu Android 4.4.1 KitKat. Namun , belum ada tanggapan resmi dari pihak Nokia-Microsoft mengenai smartphone yang diketahui mengusung layar 4 inchi tersebut. Kita tunggu saja kabar resmi smartphone Nokia Normandy ini.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Rumor Nokia Akan Menggunakan OS Android Lewat Seri Normandy,


Diterbitkan pada: Jumat, 10 Januari 2014
Rating : 4.63 / 5 dari 8 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Rumor Nokia Akan Menggunakan OS Android Lewat Seri Normandy".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright