HP Smartphone Terbaru

Lenovo Vibe X – Smartphone Android Untuk Foto Selfie Seharga 4,4 Juta

Bagi yang gemar mengambil foto diri sendiri (Selfie), Lenovo akan melepas kepasaran smartphone Android terbaru milik mereka lewat seri Lenovo Vibe X. Dihargai Rp. 4,4 juta, ponsel pintar ini mulai bisa dipesan melalui pre order dan rencananya akan tersedia serentak di Indonesia pada 24 Januari mendatang. Apa saja fitur dan kelebihan Lenovo Vibe X?, simak ulasan singkatnya berikut.

 

Fitur dan Spesifikasi Lenovo Vibe X.

Lenovo Vibe X didesain sangat tipis, bahkan lebih tipis dari bodi iPhone 5S. Berukuran 144 mm x 74 mm x 6,9 mm serta memiliki bobot yang ringan 121 g. Sedangkan layar Lenovo Vibe X telah dibekali dengan teknologi anti gores Corning Gorilla Glass 3. Layar yang berukuran 5 inchi (1080 x 1920 pixels) ini merupakan layar jenis IPS LCD kapasitif touchscreen dengan kerapatan piksel 441 ppi, 16m warna.

Fitur dan Spesifikasi Lenovo Vibe X

Lenovo Vibe X Tampak Depan.

Smartphone Android Lenovo ini bekerja dalam jaringan 3G (HSDPA 850 / 1900 – HSDPA 900 / 2100 ) dan 2G ( GSM 850/900/1800/1900 ). Untuk akses data, Lenovo Vibe X mendukung mode GPRS dan EDGE dengan kecepatan HSDPA 21 Mbps dan HSUPA 5,76 Mbps. Selain itu, juga telah tersedia wireless yang mendukung Wi-Fi hotspot dan Wi-Fi 802.11 b/g/n untuk mengakses internet. Ponsel andalan Lenovo ini juga telah dibekali konektivitas seperti USB jenis microUSB versi 2 yang sudah support USB On the go. Pertukaran data/file juga bisa dilakukan dengan tersedianya Bluetooth versi 3 dengan fitur dukungan A2DP. Untuk keperluan mendengarkan lagu juga tersedia slot 3,5 mm pada bodinya.

Fitur Lenovo Vibe X penting lainnya seperti GPS (A-GPS) dan Radio FM tidak lupa juga telah disematkan. Sedangkan pada kamera, ponsel Android ini mengusung kamera beresolusi 13 MP atau setara dengan 4128 x 3096 piksel pada kamera utamanya (belakang). Kamera ini telah dibekali fitur auto fokus dengan LED flash serta fitur touch focus, Geo tagging dan face detection.

Lalu bagaimana dengan kamera depan Lenovo Vibe X?, Lenovo membekali ponsel andalan mereka ini dengan kamera beresolusi 5 MP. Kamera depan yang jarang ada untuk smartphone-smartphone Android yang ada dikelasnya saat ini, terutama dipasar Indonesia. Kamera depan ini diklaim mampu mengambil gambar dengan mudah dan luas karena mendukung pengambilan gambar dengan lebar sudut sampai 84 derajat. Selain itu, tanpa bantuan aplikasi pihak ke tiga, hasil foto melalui kamera depan ponsel ini dapat membuat hasil dari wajah yang dibidik terlihat lebih mulus lewat fitur yang dinamakan Beauty Shot. Bisa dikatakan jika Lenovo Vibe X memang cocok bagi mereka yang hobi bernarsis ria dengan memoto diri sendiri.

Walaupun fitur unggulan Lenovo Vibe X ditujukan sebagai smartphone Android untuk foto selfie, bukan berarti dari segi performance dikesampingkan. Jeroan ponsel ini bisa dibilang lumayan dikelasnya. Sebut saja telah menggunakan prosesor quad core Cortex A7 berkecepatan 1,5 GHz didukung dengan chipset Mediatek MT6589T dan GPU PowerVR SGX544MP2. Kapasitas RAM Lenovo Vibe X juga sudah mumpuni yaitu sebesar 2 GB. Namun, sayangnya ponsel Android ini tidak dibekali dengan memori tambahan (eksternal). Namun, Lenovo menyediakan internal memori pada ponsel ini sebesar 16 GB dan 32 GB. Ada dua jenis, namun sepertinya yang bakalan dijual di pasar Indonesia adalah versi Lenovo Vibe X 16 GB.

Gambar Lenovo Vibe X Tampak Samping

Gambar Lenovo Vibe X Tampak Samping

 

Gambar Lenovo Vibe X Tampak Belakang

Gambar Lenovo Vibe X Tampak Belakang

Bagaimana dengan baterainya?, Vibe X sanggup bertahan seharian untuk pemakaian normal. Namun jika dipakai untuk bicara non stop akan bertahan selama 15 jam. Baterai ini menggunakan jenis baterai Li-Po berkapasitas 2000 mAh dan tidak bisa dilepas. Lenovo Vibe X tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Lenovo Vibe X warna hitam (black) dan Lenovo Vibe X warna silver (perak).

 

Harga Lenovo Vibe X.

Berapa harga Lenovo Vibe X?, seperti penjelasan sebelumnya, Vibe X mulai dilepas kepasaran pada 24 Januari 2014 seharga Rp. 4.499.000. Namun, jika tidak ingin menunggu, Anda bisa lebih dulu mendapatkan smartphone dengan OS Android 4.2 (Jelly Bean) ini melalui pemesanan (Pre Order) di toko-toko online seperti Lazada dan Bhinneka.

Harga Lenovo Vibe X

Pre Order Lenovo Vibe X

Lazada misalnya, sudah membuka pre order sedari 17 Januari 2014 sampai dengan 22 Januari 2014. Bagi 25 orang pemesan pertama akan mendapatkan potongan harga sebesar Rp. 500.000. Sehingga harga normal Lenovo Vibe X yang semula Rp. 4.499.000 bisa kita dapatkan cuma seharga Rp. 3.999.000 saja. Ditambah lagi bonus sebuah flip case secara cuma-cuma. Selengkapnya mengenai harga Lenovo Vibe X dan ketentuannya, bisa dilihat di SINI.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Lenovo Vibe X – Smartphone Android Untuk Foto Selfie Seharga 4,4 Juta,


Diterbitkan pada: Rabu, 22 Januari 2014
Rating : 4.80 / 5 dari 10 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Lenovo Vibe X – Smartphone Android Untuk Foto Selfie Seharga 4,4 Juta".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright