HP Smartphone Terbaru

Mantab, Smartphone Nokia Android Harganya Cuma $250 – Prosesor 1,7 GHZ – RAM 1 GHz

Ponsel pintar yang paling ditunggu-tunggu ditahun 2014 ini mungkin adalah Nokia Normandy (Nokia X). Rumor dan kabar mengenai ponsel Nokia-Android inipun tak pernah berhenti dan ditunggu terus perkembangannya. Mengapa? seperti yang diketahui, jika jajaran smartphone Nokia saat ini menggunakan OS Windows Phone. Bahkan, petinggi Nokia-Microsoft ada yang menyatakan, Nokia tidak bakalan membuat handset mereka dengan sistem operasi selain Windows Phone. Jadi, cukup beralasan jika banyak yang menantikan dan penasaran dengan Nokia X / Nokia Normandy ini.

Fitur dan Spesifikasi Nokia Android NormandyKabar baiknya, versi Nokia Android ini sudah nampak dan sempat dipublish di salah satu situs retail online penjualan perangkat mobile phone di Vietnam, www.thegioididong.com. Disebutkan jika disana hp Nokia Android tersebut merupakan seri Nokia Asha dan tersedia dalam 6 pilihan warna dengan spesifikasi yang tidak terlalu menggigit. Meskipun smartphone Nokia Android tersebut dibekali dengan fitur dual sim serta kamera utama beresolusi 5 MP, namun dari dapur pacu biasa-biasa saja. Menggunakan prosesor dual core Snapdragon berkecepatan 1 GHz serta RAM yang terbilang minim untuk ukuran ponsel pintar zaman sekarang, hanya 512 MB. Sedangkan untuk media penyimpanan, disebutkan jika Nokia X yang memiliki ukuran layar seluas 4 inchi tersebut dibekali dengan internal memori sebesar 4 GB dan bisa ditambah menjadi 32 GB melalui slot eksternal microSD. Gambar Nokia-Androi Normandy, sumber: www.thegioididong.com

Jika demikian spesifikasinya, sepertinya Nokia tidak akan terlalu sukses dengan smartphone Androidnya. Namun, bagaimana jika prosesornya berkecepatan lebih dari 1 GHz dan RAM-nya juga lebih dari 512 GB?, tentu lain cerita.

Kabar terbaru mengenai Nokia Android ini bocor dari salah satu akun twitter @nextleaks. Dalam tweetnya disebutkan jika hp Nokia Android yang belakangan dinamakan sebagai Nokia Normandy atau Nokia X tersebut merupakan seri Nokia Asha 4xx. Jika memang benar, apa pihak Nokia tidak secara khusus memberikan nomor seri dan penamaan untuk ponsel Android pertama mereka itu?. Terdengar mustahil kan?.

Lebih lanjut, nextleaks mengungkapkan jika spesifikasi Nokia Android lewat seri Asha 4xx tersebut menggunakan prosesor QSD400 berkecepatan 1,7 GHz dengan kapasitas RAM sebesar 1 GB. (Ini baru tidak mengecewakan). Ditambah lagi dengan kapasitas penyimpanan internalnya sebesar 8 GB, kamera utama 5 MP serta sudah menggunakan OS Android terbaru, Androit 4.4 KitKat. Smartphone Nokia yang disebutkan sebagai seri Asha tersebut menggunakan baterai berkapasitas 2000 mAh.

harga hp nokia android

Gambar bocoran harga dan spesifikasi Nokia-Android, Sumber: twitter.com

Selain mengungkapkan spesifikasi utamanya, NextLeaks juga menambahkan info jika harga hp Nokia Android tersebut dibanderol seharga $250. (Jika dirupiahkan sekarang sekitar Rp. 3 jutaan). Harga yang masih terbilang wajar jika dibandingkan dengan harga-harga hp Android dikelasnya saat ini. Nah, dengan fitur dual sim, prosesor berkecepatan 1,7 GHz serta RAM yang cukup lega, tentu sebagai pecinta handset-handset merk Nokia kabar ini tidak terlalu mengecewakan kan?. Kita tunggu saja apakah spesifikasi dan harga Nokia Android (Normandy-Nokia X) ini benar seperti kabar tersebut.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Mantab, Smartphone Nokia Android Harganya Cuma $250 – Prosesor 1,7 GHZ – RAM 1 GHz,


Diterbitkan pada: Selasa, 28 Januari 2014
Rating : 4.59 / 5 dari 17 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright