HP Smartphone Terbaru

Nokia Android (Nokia X) Ternyata Ada 3 Varian, Apa Perbedaannya Dan Berapa Harganya?

Resmi sudah Nokia memperkenalkan ponsel Android mereka. Ternyata, ada 3 varian dari Nokia Android ini, yaitu Nokia X, Nokia X+ dan Nokia XL. Apa yang membedakan ke tiga ponsel yang paling dinanti-nanti kehadirannya tersebut?, dan berapa kisaran harganya. Simak infonya berikut.

Spesifikasi Nokia X.

Yang pertama adalah Nokia X. Ponsel Android dari Nokia ini merupakan varian terendah dan termurah. Spesifikasinya juga ditujukan untuk pengguna ponsel pemula. Hp dual sim ini memiliki dimensi 115,5 mm x 63 mm x 10,4 mm dengan bobot 128,7 gram serta menggunakan layar seluas 4 inchi berteknologi ISP LCD, resolusi layar WVGA (800 x 480) dengan kerapatan piksel 233ppi. HP Nokia Android ini menggunakan prosesor dual core Snapdragon S4 berkecepatan 1 GHz dengan RAM berkapasitas 512 MB. Sementara, untuk penyimpanan internal yang tersedia sebesar 4 GB yang dapat di tambah dengan kartu jenis microSD sampai dengan 32 GB.

Dibagian kamera, Nokia X dijejali dengan kamera utama berkemampuan 3 Mega Piksel (2.048 x 1.536 piksel). Sayangnya, ponsel pintar ini minus kamera depan. Untuk konektivitas, Nokia membenamkan Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth versi 3.0 + HS serta slot Micro USB. Sementara, baterai yang digunakan berkapasitas 1500 mAh. Sumber: www.nokia.com.

Pilihan Warna dan Harga Nokia X. Jajaran Nokia X merupakan ponsel dengan banyak pilihan warna. Ada 6 pilihan warna Nokia X. Warna putih, biru, hijau, kuning, orange dan Nokia X warna hitam. Lalu berapa harganya?, infonya Nokia akan membanderol Nokia X seharga $120. Jika di konversi kerupiah saat ini (Rp. 11.675) harga Nokia X adalah Rp. 1,4 juta.

Spesifikasi Nokia X+.

Yang berikutnya dari Nokia Android adalan Nokia X+. Tipe ini sedikit lebih tinggi. Meski semua spek baik itu hardware maupun softaware yang digunakan sama, tidak untuk RAM. RAM yang digunakan pada Nokia X+ lebih besar, yaitu berkapasitas 786 MB. Untuk melihat spesifikasi lengkap dari Nokia X+ silahkan menuju ke website resmi nokia di www.nokia.com.

Lalu berapa harga Nokia X+ ini?. Dengan pilihan warna yang juga sama, Nokia membanderol Nokia X+ seharga $139 (Rp. 1,6 jutaan).

Spesifikasi Nokia XL.

Tipe tertinggi dan termahal dari Nokia Android adalah seri Nokia XL. Smartphone ini berukuran lebih besar dari dua tipe sebelumnya. Dimensinya 141,4 mm x 77,7 mm x 10,9 mm, menggunakan layar seluas 5 inchi, berteknologi ISP LCD dengan resolusi WVGA (800×480) dan kerapatan pikselnya mencapai 187ppi.

Sementara prosesor, RAM dan kapasitas penyimpanannya sama dengan tipe Nokia X+, menggunakan jenis prosesor dual core Snapdragon S4 1 GHz, RAM berkapasitas 786 MB, dengan internal memori berkapasitas 4 GB. Untuk menambah kapasitas penyimpanan file, dapat menggunakan kartu jenis microSD melalui slot eksternal yang tersedia.

Bagaimana dengan kameranya, apakah sama?. Kamera Nokia XL lebih baik dari dua hp Nokia Android sebelumnya. Jika Nokia X dan Nokia X+ hanya mempunyai satu kamera, Nokia XL dibekali dengan dual kamera. Kamera utama Nokia XL berkemampuan 5 Mega Piksel dengan Led Flash, sementara kamera depannya berkemampuan 2 MP. Untuk mengoperasikan ponsel pintar ini, Nokia membekali baterainya sedikit lebih besar dari dua tipe sebelumnya, yaitu berkapasitas 2000 mAh. Sumber : www.nokia.com.

Untuk warna, sama halnya dengan dua Nokia Android sebelumnya. Ada 6 pilihan warna. Nokia XL Warna hitam, hijau, biru, kuning, orange dan Nokia XL warna putih.

Bagaimana dengan harganya?, dengan spek yang lebih tinggi, tentu harganya juga lebih mahal. Nokia membanderol Nokia XL seharga $149 atau jika di kurs-kan dengan rupiah, harga Nokia XL menjadi Rp. 1,7 jutaan.

Harga dan Spesifikasi Nokia X, Nokia X+ dan Nokia XL

Itulah perbedaan spesifikasi dari 3 varian Nokia Android yang bakalan dirilis. Dapat kita lihat, ketiga hp Android dual sim dari Nokia diatas sama-sama menggunakan software Nokia X 1.0, kapasitas internal telepon, pilihan warna, jenis prosesor dan kecepatan yang sama. Bahkan, fitur-fitur yang disematkan juga sama. Gambar/ScreenShoot: Via Video Nokia YouTube.

Seperti yang diketahui, Nokia tidak menggunakan toko aplikasi Google Play Store meskipun OS yang digunakan adalah Android. Beberapa aplikasi milik Google seperti Gmail dan Google Map di tiadakan. Sebagai gantinya, Nokia menyediakan toko aplikasi Nokia Apps Store dengan aplikasi-aplikasi khas Microsoft seperti OneDrive, Nokia Here Maps, Nokia MixRadio, Skype, dan Outlook.

Nah, penasaran bagaimana rupa dari Nokia X, Nokia X+ dan Nokia XL?, tonton videonya melalui YouTube dibawah ini:

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Nokia Android (Nokia X) Ternyata Ada 3 Varian, Apa Perbedaannya Dan Berapa Harganya?,


Diterbitkan pada: Rabu, 26 Februari 2014
Rating : 4.33 / 5 dari 18 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Nokia Android (Nokia X) Ternyata Ada 3 Varian, Apa Perbedaannya Dan Berapa Harganya?".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright