Games dan Aplikasi HP

Cara Download File Installer (.apk) Adobe Flash Player Untuk Android

Mungkin sebagian pengguna smartphone Android ada yang tidak bisa memutar video YouTube di browser mereka. Atau ada juga yang tidak bisa memainkan games yang dibuat dari animasi flash. Bisa jadi hal tersebut karena pada hp belum terinstal Flash Player. Ada berbagai aplikasi Flash Player diluar sana yang dapat digunakan. Namun, yang paling direkomendasikan adalah buatan Adobe Systems.

Di Google Play Store sendiri, Adobe Flash Player sudah tidak ada dan tidak dapat di download lagi terhitungĀ  sejak Agustus 2012. Sebagai gantinya, pengguna smartphone Android dapat menggunakan aplikasi Adobe AIR yang ada di Google Play Store. Fungsi utama dan kegunaannya sama dengan Adobe Flash Player. Untuk memasang aplikasi Adobe Air, pengguna ponsel Android bisa mengunjungi tautan di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.adobe.air

Nah, bagi yang memerlukan file installer Adobe Flash Player berupa file (.apk), Adobe tetap menyediakannya melalui halaman arsip di situs resmi milik mereka. Silahkan baca lagi mengenai cara download offline Adobe Flash Player di tautan ini.

Download file .apk Adobe Flash Player Untuk Android

File .apk Adobe Flash Player yang tersedia disana hanya mendukung hp yang menggunakan sistem operasi Android Android 2.x (Gingerbread), Android 3.x (Honeycomb) serta Android versi 4.0.x (Ice Cream Sandwich). Sedangkan untuk versi Android Jelly Bean dan KitKat, tidak tersedia karena Adobe memutuskan untuk tidak mengembangkannya lagi. Sebagai gantinya, Adobe mengembangkan aplikasi Adobe AIR untuk pengguna hp Android Jelly Bean keatas.

Untuk mendapatkan file .apk dari aplikasi Adobe AIR tersebut, bisa dengan menggunakan cara yang sudah dibahas dalam artikel di tautan ini.

Cara Download File Installer (.apk) Adobe Flash Player Untuk Android,


Diterbitkan pada: Jumat, 28 Februari 2014
Rating : 4.50 / 5 dari 10 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Cara Download File Installer (.apk) Adobe Flash Player Untuk Android".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright