Software dan Games PC

Microsoft Rilis Update Security Internet Explorer

Menanggapi adanya laporan mengenai bug dan celah keamanan pada browser milik mereka, Microsoft dengan tanggap melakukan update security pada Internet Explorer (IE). Seperti yang diketahui sebelumnya, dari IE 6 sampai IE versi terbaru yaitu Internet Explorer 11 rentan di susupi oleh hacker. Laporan menyebutkan jika selama ini hacker dengan mudahnya menyusup ke PC seseorang melalui celah keamanan yang terdapat dalam browser dari Microsoft tersebut. Baca: Waspada Bagi Pengguna Internet Explorer (IE) Terutama Di Windows XP.

Nah, kabar baiknya ternyata Microsoft tidak hanya melakukan update keamanan Internet Explorer di Windows Vista, Windows 7 sampai Windows 8.1 saja. Sistem operasi jadul milik mereka lainnya yaitu Windows XP tetap diberikan update yang serupa.

Banyak yang mengira jika IE di Windows XP tidak akan mendapat update security terkait dengan berakhirnya dukungan OS tersebut sedari bulan Juli yang lalu. Namun entah mengapa akhirnya Microsoft memutuskan untuk memberikan update kepada OS yang baru mereka pensiunkan itu.

Adrienne Hall, selaku General Manager, Trustworthy Computing di Microsoft membenarkan hal tersebut melalui tulisannya di laman blogs.technet.com. “Meskipun Windows XP tidak lagi mendapat dukungan penuh dari Microsoft, Kita memutuskan tetap memberikan update untuk semua versi Windows XP hari ini”. Link terkait mengenai security update for Internet Explorer bisa dilihat melalui laman Microsoft di alamat http://support.microsoft.com/kb/2964358.

Update Security Internet Explorer Windows 8.1

Update Security Internet Explorer di Windows 8.1

Lalu, bagaimana cara melakukan update security Internet Explorer ini?. Jika fitur update otomatis pada Windows di komputer atau laptop Anda dalam keadaan aktif, tidak perlu melakukan apa-apa. Cukup hubungkan PC atau lapto dengan koneksi internet. Pembaruan dan update security Internet Explorer akan berjalan secara otomatis. Namun jika fitur update otomatis di set manual atau dimatikan, lakukan update security Internet Explorer sekarang juga dengan cara mengakses Control Panel Windows. Dibagian Windows Update, silahkan klik tombol Check for Update.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Microsoft Rilis Update Security Internet Explorer,


Diterbitkan pada: Jumat, 2 Mei 2014
Rating : 4.67 / 5 dari 6 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright