HP Smartphone Terbaru

iPhone 6 Versi 5,5 Inchi Akan Dijual Terbatas

Info terbaru mengenai iPhone 6 kembali menyeruak. Kali ini Apple di rumorkan akan merilis iPhone 6 dengan spesifikasi 5,5 inchi (5,44 inchi). Sebelumnya santer terdengar jika pabrikan yang bermarkas di Silicon Valley, Cupertino, California itu tengah serius mengembangkan iPhone 6 berukuran 4,7 inchi dan 6,6 inchi.

Datang dari laman Cnet, iPhone 6 versi 5,5 inchi ini akan di produksi terbatas dan merupakan smartphone-tablet (phablet) yang akan menjadi flagship Apple di lini iPhone berikutnya. Hadir dengan spesifikasi dan fitur phablet premium, iPhone 6 ini akan dibekali dengan pelindung layar berbahan safir.

Gambar iPhone 6

Gambar iPhone 6. Dani Yako via ibtimes.com

Ya, rumor sebelumnya menguatkan itu. Produk-produk Apple untuk seri iPhone berikutnya akan menggunakan bahan dasar batu safir yang di klaim lebih kuat dari bahan Corning Gorilla Glass. Alasan inilah yang menguatkan jika iPhone 6 dengan spesifikasi 5,5 inchi tersebut akan di produksi terbatas. Selain karena alasan biaya produksi yang tinggi, kurangnya ketersediaan bahan safir menjadi faktor Apple tidak akan memproduksi iPhone 6 versi ini secara massal.

Bagaimana dengan spesifikasinya?. Spesifikasi Iphone 6 edisi 5,5 inchi dikabarkan akan menggunakan prosesor Apple A8 beraksitektur 64 bit, kapasitas penyimpanan internal 64 GB, kedalaman warna layar yang sangat jernih mencapai 401 ppi, dengan fitur kemampuan navigasi yang ditingkatkan.

Lalu berapa harga Iphone 6 5,5 inchi ini?. Rumor berkembang jika nantinya iPhone 6 versi ini akan di produksi hanya 10 juta unit saja. Dengan biaya layar berbahan safir mencapai $280, bisa jadi harga iPhone 6 5,5 inchi akan dibanderol diatas $1000.

Kapan akan dirilis?. Kemungkinan iPhone 6 edisi 5,5 inchi akan dirilis pada akhir tahun atau tahun depan karena terkendala dengan ukuran baterainya. Disebutkan jika iPhone 6 5,5 inchi memiliki desain bodi yang sangat tipis, lebih tipis dari iPhone 6 berukuran 4,7 inchi. Faktor itulah yang menjadi penghambat molornya rilis iPhone 6 versi ini.

Sementara menurut laman ibtimes.com, Apple akan merilis terlebih dahulu iPhone 6 versi 4,7 inchi. Tepatnya antara bulan Agustus – Oktober tahun ini. Sejumlah pengamatpun memprediksi jika Apple akan sukses meraih pasar ponsel pintar internasional dengan seri iPhone 6 yang menggunakan bahan dasar safir itu. Kita tunggu saja.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

iPhone 6 Versi 5,5 Inchi Akan Dijual Terbatas,


Diterbitkan pada: Minggu, 11 Mei 2014
Rating : 3 / 5 dari 2 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright