Handphone

Moto G Dapat Update Android 4.4.3 KitKat Dengan Aplikasi Motorola Alert

Motorola Moto G baru saja mendapat update Android versi 4.4.3 KitKat yang didalamnya disertakan sebuah aplikasi Motorola Alert. Aplikasi ini sebenarnya sudah ada sejak Moto E dirilis dan dapat di download melalui Google Play Store disini.

Motorola Alert sendiri berfungsi sebagai aplikasi untuk memberitahukan lokasi atau keberadaan seseorang. Jika aplikasi ini di aktifkan dengan menentukan lokasi sebelumnya, secara otomatis aplikasi akan mengirim pemberitahuan secara berkala kepada kita. Motorola Alert dapat diaplikasikan oleh orang tua untuk mengontrol / mengetahui keberadaan anak-anak. Jika mereka bermain atau keluar dari zona yang telah di tetapkan, aplikasi ini akan mengirim pemberitahuan dengan segera, sehingga para orang tua dapat melakukan tindakan cepat untuk melihat apa yang terjadi.

Update Android KitKat Moto G Dengan Aplikasi Motorola Alert

Motorola Moto G.

Selain menyertakan aplikasi Moto Alert, upgrade firware pada Moto G ini tentunya untuk memperbaiki kinerja dan meningkatkan performance dari versi Android sebelumnya. Walaupun tidak diperinci secara jelas mengenai perubahan apa saja yang dilakukan oleh Motorola, namun beberapa fitur penting seperti kemampuan untuk berhenti sejenak (pause) saat melakukan perekaman video juga telah ditambahkan.

Sayangnya, upgrade firmware Android KitKat plus aplikasi Motorola Alert ini baru tersedia untuk pasar Amerika dan Brazil saja. Pengguna yang membeli Moto G di Amerika melalui toko online Moto G maupun yang membelinya di toko-toko ritel yang ada di Brazil secara otomatis akan mendapati versi terbaru firmware ini secara online. Namun jika Anda termasuk expert di bidang ini atau tipe orang yang berani untuk bereksperimen, dapat juga melakukan upgrade Moto G Anda via offline dengan mendownload firmware versi ini melalui XDA. Ukuran filenya kurang lebih 169 MB. Namun segala resiko akibat melakukan proses upgrade ditanggung penumpang. Ada baiknya tetap tunggu versi resminya di rilis untuk pasar Indonesia.

Di Indonesia sendiri smartphone ini sudah dapat dipesan melalui toko online Lazada. Lazada membanderol harga Motorola Moto G Rp. 1,9 juta untuk versi 8 GB, sedangkan Motorola Moto G 16 GB dibanderol seharga Rp. 2,2 juta.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Moto G Dapat Update Android 4.4.3 KitKat Dengan Aplikasi Motorola Alert,


Diterbitkan pada: Senin, 9 Juni 2014
Rating : 4.50 / 5 dari 4 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Moto G Dapat Update Android 4.4.3 KitKat Dengan Aplikasi Motorola Alert".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by: