Games dan Aplikasi HP

Android Versi Berikutnya Akan Semakin Cepat Dan Lebih Hemat Baterai

Tim pengembang Google Android dikabarkan tengah mengembangkan versi terbaru Android untuk menggantikan KitKat. Nantinya, versi Android tersebut bakalan lebih cepat dan jauh lebih efisien khususnya dalam hal konsumsi daya baterai.

Seperti diketahui jika selama ini Android dijalankan oleh virtual mesin yang bernama Dalvik. Nah, dikabarkan oleh xda develovers jika software yang bertugas menjalankan aplikasi-aplikasi Android ini bakalan tutup usia dan digantikan dengan software baru yang bernama ART, singkatan dari Android Runtime.

sejarah androidART ini rencananya akan menjadi software virtual mesin default pada versi Android

berikutnya. Disebutkan jika ART jauh lebih baik dalam menjalankan beragam aplikasi, lebih cepat dan lebih efisien. Namun, kelebihan dari ART tersebut harus dibayar dengan membengkaknya kapasitas yang terpakai pada penyimpanan internal smartphone atau tablet. Dengan kata lain, ukuran software ini jauh lebih besar dibandingkan dengan ukuran Dalvik. Tapi, tidak apalah. Asal klaim hemat baterai benar-benar terbukti dan jauh lebih efisien dari Dalvik.

Nah, apakah versi Android berikutnya akan menggunakan ART atau masih Dalvik sebagai virtual mesinnya?. Belum ada kabar resmi dari tim Google Android mengenai kabar ini, kita tunggu saja bersama lewat update Android versi berikutnya.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Android Versi Berikutnya Akan Semakin Cepat Dan Lebih Hemat Baterai,


Diterbitkan pada: Jumat, 20 Juni 2014
Rating : 4 / 5 dari 2 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Android Versi Berikutnya Akan Semakin Cepat Dan Lebih Hemat Baterai".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright