HP Smartphone Terbaru

Sony Hadirkan Smartphone Khusus Selfie Lewat Sony Xperia C3

Sony Mobile baru saja mengumumkan smartphone Android terbaru mereka yang ditujukan bagi penyuka “selfie” lewat Xperia C3. Ya, selfie alias mengambil foto diri sendiri dan membagikannya ke media sosial dengan ponsel pribadi semakin populer dan menjadi trend saat ini, khususnya bagi kawula muda di tanah air. Memanfaatkan pasar pencinta selfie tersebut, Sony Mobile menghadirkan Sony Xperia C3. Pertanyaannya kemudian, apakah smartphone Android ini hanya mengandalkan fitur selfie saja?.

Selain kemampuan dan fitur-fitur selfie yang mumpuni, Sony Xperia C3 ternyata dibekali dengan hardware yang juga dapat diandalkan dikelasnya. Sebut saja misalnya menggunakan prosesor quad core Snapdragon 400 berkecepatan 1,2 GHz, pengolah grafis Adreno 305 dengan RAM berkapasitas 1 GB, sehingga dipastikan aplikasi-aplikasi kini dapat dijalankan tanpa kendala.

Harga Sony Xperia C3 SelfieSmartphone Android yang memiliki desai tipis ini (7,6 mm – bobot 150 gram) memiliki layar yang sangat jernih dan cukup luas. Layar tersebut berteknologi HD IPS seluas 5,5 inchi. Sony juga mengklaim jika smartphone selfie ini sangat irit dalam penggunaan baterai. Meski baterainya hanya berkapasitas 2500 mAh, terdapat fitur Battery STAMINA Mode 3.0. Fitur ini secara otomatis dapat mendeteksi apakah pengguna sedang atau tidak menggunakan smartphone serta mematikan fungsi-fungsi yang tidak di perlukan namun tetap dapat difungsikan untuk menjalankan pemberitahuan-pemberitahuan yang dirasa penting. Dengan demikian, daya baterai tidak boros dan efisiensi penggunaannya tetap terjaga.

Mengenai fitur kameranya, Sony Xperia C3 menawarkan beragam fitur seperti Superior Auto, Efek foto, Efek AR, Portrait retouch v.2, Timeshift burst, Sweep Panorama, Movie Creator sampai fitur Vine sehingga tidak diperlukan lagi aplikasi edit foto / aplikasi selfie dari pihak ketiga.

Kamera depan Sony Xperia C3 memiliki resolusi 5 MP dengan lensa 25 mm. Kamera depan ini dilengkapi dengan LED Flash atau lampu kilat unik. Kamera ini dapat mengambil foto dengan sudut tampilan sampai dengan 80 derajat. Sangat luas untuk kegiatan “selfie”.

Sementara dibagian belakang, tersemat kamera utama berkekuatan 8 MP. Kamera ini dilengkapi dengan sensor citra Exmor RS. Sehingga gambar atau foto dapat diambil baik di luar ruangan maupun dalam keadaan yang minim cahaya sekalipun.

Untuk menyimpan semua foto atau data, Sony Mobile membekali Xperia C3 dengan internal memori sebesar 8 GB. Jikapun dirasa kurang, dapat ditambah dengan menancapkan slot memori eksternal sampai dengan 32 GB. Lalu kapan ponsel Android terbaru dari Sony ini akan menyambangi tanah air dan berapa harganya?.

Berdasarkan informasi dari Sony Mobile, Sony Xperia C3 ini akan di produksi dalam dua varian yaitu, Sony Xperia C3 Dual Sim (Dual stand by dan dual call) serta Sony Xperia C3 yang mendukung jaringan 4G atau LTE. Sayangnya, harga Sony Xperia C3 sendiri belum di umumkan secara resmi dan apakah salah satu atau kedua varian yang ada yang akan masuk ke pasar tanah air.

Namun yang pasti, hp Android ini akan tersedia dalam 3 pilihan warna yaitu, Sony Xperia C3 warna hitam, mint dan Sony Xperia C3 warna putih. Dan rumornya, bulan Agustus ini Sony akan mendistribusikan secara global Sony Xperia C3 dengan pasar Cina yang mendapat jatah pertama untuk kawasan Asia.

Pilihan Warna Sony Xperia C3

Pilihan Warna Sony Xperia C3.

Nah, bagi yang penasaran bagaimana rupa dari Sony Xperia C3 Selfie ini, tonton video Youtubenya dibawah ini.

Sumber dan gambar-gambar Sony Xperia C3 Selfie : www.SonyMobile.Com.

 

Update:

Harga Sony Xperia C3 di Indonesia per September 2014.

Sony Xperia C3 Single SIM : Rp. 3.799.000.
Sony Xperia C3 Dual SIM : Rp. 3.899.000.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Sony Hadirkan Smartphone Khusus Selfie Lewat Sony Xperia C3,


Diterbitkan pada: Kamis, 10 Juli 2014
Rating : 4.50 / 5 dari 2 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright