HP Smartphone Terbaru

Microsoft Akhiri Proyek Nokia X Android dan Lakukan PHK Besar-Besaran

Kabar kurang mengenakkan datang dari Microsoft. Perusahaan software raksasa itu mengumumkan segera menghentikan proyek smartphone Android milik mereka dari jajaranan Nokia X. Kedepannya, jajaran Nokia X Android ini akan digantikan dengan smartphone bersistem operasi Windows Phone milik mereka sendiri. Keputusan itu di umumkan secara resmi melalui Stephen Elop selaku kepala divisi Microsoft Device.

Dikutip dari harian BBC, Elop menyatakan jika dalam waktu dekat, Microsoft akan mendorong produksi smartphone Windows Phone murah mereka lewat jajaran seri Lumia. Fortofolio sudah dipersiapkan dengan mengganti desain dan smartphone Nokia X ke smartphone Windows Phone.

Meski menghentikan proyek Nokia X Android, pengguna ponsel Nokia Android yang sudah terlanjur memiliki handset uji coba mereka itu, tetap akan mendapat dukungan dari Microsoft kedepannya.

Pilihan Warna Nokia X Dual Sim

Jajaran Smartphone Nokia Android : Nokia.com

Selain mengumumkan menghentikan proyek Nokia X Android, Microsoft juga mengumumkan akan mem PHK 18 ribu karyawan mereka. Pengumuman resmi tersebut disampaikan langsung oleh CEO Microsoft, Satya Nadella.

Diketahui jika karyawan yang akan di PHK tersebut sebagian besar merupakan karyawan yang ikut di tarik saat akuisisi divisi ponsel Nokia ke Microsoft. Dengan demikian, Microsoft setidaknya akan melepas 12 ribuan pegawainya. Jumlah tersebut lebih besar dari perkiraan sebelumnya yang menyebutkan hanya akan mem PHK 10 persen pegawainya. Namun angka 18 ribu ternyata adalah 15 persen dari jumlah total tenaga kerja yang ada di Microsoft saat ini yaitu, 127 ribu orang.

Dalam keterangan pers, Microsoft menjelaskan jika pemutusan hubungan kerja sebanyak 12 ribu orang ini terdiri dari tenaga profesional dan karyawan di pabrik tepatnya dibagian divisi perangkat dan layanan Nokia.

Nokia X sendiri terdiri dari 3 varian, yaitu Nokia X, Nokia X+ dan Nokia XL yang baru saja masuk ke pasar Indonesia.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Microsoft Akhiri Proyek Nokia X Android dan Lakukan PHK Besar-Besaran,


Diterbitkan pada: Jumat, 18 Juli 2014
Rating : 4 / 5 dari 2 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright