HP Smartphone Terbaru

Hebat!!! 1,5 Bulan Tenggelam Di Laut, Sony Xperia Z2 Masih Dapat Hidup

Benar-benar luar biasa ketangguhan Sony Xperia Z2. 1,5 bulan atau 6 minggu lamanya didalam laut, Smartphone Android ini masih dapat dihidupkan. Padahal, jika melihat spesifikasi dan sertifikasi yang dimilikinya, mustahil dapat bertahan selama itu. Untuk diketahui, Xperia Z2 telah mengantongi sertifikat IP55 / IP58 yaitu sertifikasi lulus uji coba ketahanan terhadap debu dan air.

Kemampuan tahan didalam air juga terbatas. Disebutkan jika kriteria sertifikat itu terbatas hanya di kedalaman air tawar hingga 1,5 meter dan hanya dalam waktu 30 menit saja. Namun siapa sangka Xperia Z2 mampu bertahan lebih dari itu. Hebatnya lagi, hp Android unggulan dari Sony ini bertahan lama didalam air asin bukan air tawar seperti yang di ujikan dalam sertikat IP58.

Bagaimana kejadian Xperia Z2 sampai dapat bertahan selama 1,5 bulan didalam laut ini?. Cerita bermula saat Alexander Maxen liburan dan akan bermain ski. Pria asal Swedia ini meletakkan Xperia Z2 miliknya di kursi perahu. Tiba-tiba datang ombak dan menggoyang perahu yang dinaikinya. Akhirnya, Xperia Z2 kepunyaannya itu terjatuh ke dalam laut Davey Jones yang kedalamannya sekitar 10 meter.

Karena tidak memungkinkan untuk menyelam, akhirnya Alexander Maxen memutuskan untuk meninggalkan smartphonenya itu. Saat kembali kedaratan, dia mencoba menghubungi Xperia Z2 yang tenggelam itu Ternyata smartphone miliknya masih berfungsi dan masih dapat dihubungi.

1,5 bulan setelah kejadian itu, seorang teman Alexander melakukan scuba diving di lokasi terjatuhnya Xperia Z2 miliknya. Setelah melakukan penyelaman, rekan Alexander berhasil menemukan Xperia Z2 tersebut. Saat ditemukan, kondisi smartphone Android itu cukup menggenaskan. Selain baterainya habis dan LED indikatornya tidak menyala, bagian belakang kaca casingnya juga retak.

Sony Xperia Z2 Tahan Di dalam Laut 10 Meter

Sony Xperia Z2 Tahan Di dalam Laut 10 Meter. Alexander Maxen

Namun, setelah dilakukan pengisian ulang, Xperia Z2 yang bersemayam didalam laut selama enam minggu ini dapat menyala dan berfungsi dengan baik. Hebat!.

Alexander kemudian memutuskan untuk tidak mengganti tutup casing bagian belakang Xperia Z2 kepunyaannya itu. Seperti yang diberitakan oleh laman phonearena.com, dia beralasan akan menyimpan smartphone ini seperti apa adanya untuk mengenang peristiwa yang pernah dia alami.

Dari peristiwa itu, terbukti jika ketangguhan sebuah Xperia Z2 didalam air lebih dari yang diperkirakan selama ini.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Hebat!!! 1,5 Bulan Tenggelam Di Laut, Sony Xperia Z2 Masih Dapat Hidup,


Diterbitkan pada: Rabu, 13 Agustus 2014
Rating : 3 / 5 dari 1 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright