Tablet Terbaru

Sony Xperia Z3 Tablet Compact – Tablet Android Tahan Air

Perhelatan IFA 2014, Sony memperkenalkan Tablet Android terbaru mereka lewat seri, Xperia Z3 Tablet Compact. Tablet tahan air dan debu ini di klaim sebagai tablet tertipis dan teringan yang ada saat ini. Desainnya sangat mirip dengan versi hp Androidnya, Sony Xperia Z3. Boleh dikatakan jika Z3 Tablet Compact merupakan versi tablet dari Xperia Z3.

Selain mengantongi sertifikat anti air dan debu (IP65 / 68 certificate), Sony membekali Xperia Z3 Tablet Compact dengan desain yang mengutamakan nilai mobilitas. Tablet Android ini bukanlah tablet berukuran bongsor. Layarnya hanya berukuran 8 inchi. Lebih kecil dari tablet saat ini yang rata-rata berukuran 10 inchi. Layar Xperia Z3 Tablet Compact memiliki resolusi Full HD atau setara 1920 × 1200 piksel. Dipastikan, kualitas gambar yang ditampilkan benar-benar tajam.

Sementara dimensi ketebalan bodinya hanya 6,4 mm dengan bobot seberat 270 gram. Sehingga kesan ringan, tipis dan mudah dibawa kemana-mana sangat tepat disematkan pada Z3 Tablet Compact ini.

Fitur dan Spesifikasi Tablet Sony Xperia Z3 Tablet Compact

Gambar Tablet Sony Xperia Z3 Tablet Compact.

Disektor dapur pacu, Sony membekali Z3 Tablet Compact dengan hardware yang sangat mumpuni. Sebut saja misalnya prosesor Quad core Qualcomm Snapdragon 801 berkecepatan 2,5 GHz.

Mengimbangi prosesor ini, terpasang RAM berkapasitas yang sangat lega sebesar 3 GB. Dipastikan proses multitasking maupun untuk menjalankan aplikasi dan game-game berat Android dapat berjalan dengan lancar.

Kapasitas penyimpanan internal Xperia Z3 Tablet Compact sebesar 16 GB. Tersedia juga slot memori tambahan jenis microSD sampai dengan 128 GB.

Harga Sony Xperia Z3 Tablet Compact

Lalu bagaimana dengan kameranya?. Tablet Android 4.4 KitKat ini dibekali dengan kamera depan berkemampuan 2,2 MP. Sementara kamera utamanya (kamera belakang) berkemampuan 8,1 MP. Kamera ini dilengkapi sejumlah fitur khas ala Sony seperti sensor Exmor RS, pembesaran digital sampai dengan 8x, perekaman video berkualitas HD (1080p), anti red eye, dsb.

Seperti pada versi Xperia Z3 smartphone, tablet ini dilengkapi dengan fitur hiburan seperti dukungan untuk PS4 Remote Play. Fitur ini berguna untuk bermain game PS4 melalu jaringan (streaming). Sementara untuk audio, Sony membekali Xperia Z3 Tablet Compact dengan teknologi yang mereka sebut sebagai teknologi audio DSEE HX.

Untuk menopang daya, Xperia Z3 Tablet Compact di bekali dengan baterai tahan air berkapasitas 4500 mAh. Baterai ini diklaim mampu bertahan dalam keadaan stand by sampai dengan 1220 jam.

Sayangnya, belum ada informasi mengenai berapa harga Xperia Z3 Tablet Compact dan kapan mulai tersedia untuk pasar Indonesia. Bisa jadi, Sony akan membanderol harga tablet Xperia Z3 dikisaran 6 jutaan.

Sedangkan untuk warna, info yang didapat dari laman Sony Mobile Indonesia, tablet ini tersedia dalam dua pilihan warna. Xperia Z3 Tablet Compact Warna hitam dan warna putih.

Pilihan Warna Sony Xperia Z3 Tablet Compact

Pilihan Warna Sony Xperia Z3 Tablet Compact.

Sumber dan gambar Xperia Z3 Tablet Compact: Sumber 1Sumber 2.

 

Dalam event ini sendiri (IFA 2014), Sony juga memperkenalkan produk-produk terbaru lainnya yaitu Sony SmartWatch, Xperia Z3 dan Xperia Z3 Compact. Dapat dilihat dalam video YouTube dibawah.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Sony Xperia Z3 Tablet Compact – Tablet Android Tahan Air,


Diterbitkan pada: Jumat, 5 September 2014
Rating : 4.50 / 5 dari 2 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright