PC Laptop

Harga Hard Disk 3,5 Inch WD Red 6 TB dan WD Red Pro 4 TB di Indonesia

Western Digital (WD) Indonesia meluncurkan dua varian hard disk berkapasitas TB, yaitu WD Red 6 TB dan WD Red Pro 4 TB. Dua tipe hard disk ini sudah mendukung dan dapat di gunakan untuk perangkat berbasis NAS (Network Attached Storage). Untuk hard disk WD Red, total jumlah bay yang di dukung sampai dengan 8 hard disk. Sedangkan untuk WD Red Pro mendukung sampai dengan 16 hard disk. Itu berarti, dalam satu perangkat NAS, pengguna yang memakai hard disk tipe WD Red 6 TB dapat menyimpan data hingga 48 TB.

Selain mendukung penggabungan untuk perangkat NAS (Network Attached Storage), kedua tipe hard disk dari Western Digital ini memiliki sejumlah fitur dan keunggulan lainnya. Tipe WD Red misalnya. Hard disk ini memiliki fitur yang dinamakan dengan Intellipower. Fitur ini merupakan fitur pintar yang dapat menyesuaikan kecepatan putarannya dengan beban yang di terima. Efisiensi daya pun tercapai karena hard disk tidak selalu berputar maksimal.

Lalu apa yang membedakan antara tipe hard disk WD Red dengan WD Red Pro?. Jika WD Red di tujukan untuk pengguna rumahan, tipe WD Red Pro di tujukan untuk kalangan aktif misalnya untuk UKM yang hampir selalu mengakses komputer sepanjang hari.

Harga Hard Disk WD Red 6 TB

Gambar Hard Disk WD Red 6 TB Dengan Perangkat NAS.

Dikutip dari harian SoloPos, dalam peluncuran dua tipe hard disk ini di Hotel Intercontinental, Jakarta, Haryanto Karim, selaku Sales Manager Western Digital Indonesia mengungkapkan dengan kapasitas yang ditawarkan sampai dengan 6TB, hard disk WD Red maupun WD Red Pro (4 TB) cocok untuk menyimpan data secara private terutama bagi bisnis skala kecil.

Selain menyasar segmen pengguna yang berbeda, kecepatan yang ditawarkanpun juga berbeda. Tipe WD Red Pro lebih unggul dalam hal kecepatan putaran dari WD Red. kecepatan putaran statis yang ditawarkan hingga 7200 rpm. Sementara WD Red kecepatan putarannya menyesuaikan dengan beban yang diterima (Intellipower). Untuk membandingkan fitur dan spesifikasi antara WD Red dan WD Red Pro, dapat merujuk ke laman resmi Western Digital disini.

Lalu berapa harga keduanya?. Harga hard disk WD Red 6 TB sekitar Rp. 3,5 juta. Sementara untuk tipe WD Red pro sedikit lebih mahal. Untuk yang berkapasitas 4 TB di hargai sekitar Rp. 3 jutaan.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Harga Hard Disk 3,5 Inch WD Red 6 TB dan WD Red Pro 4 TB di Indonesia,


Diterbitkan pada: Jumat, 5 September 2014
Rating : 4 / 5 dari 1 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Harga Hard Disk 3,5 Inch WD Red 6 TB dan WD Red Pro 4 TB di Indonesia".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright