Software dan Games PC

Microsoft Edge Penganti Browser Internet Expoler Dengan Fitur Cortana

Dalam ajang Build Conference, Microsoft resmi memperkenalkan broweser terbaru milik mereka yaitu Microsoft Edge. Browser pintar ini merupakan hasil pengembangan dari proyek Spartan selama Microsoft mengembangkan sistem operasi teranyar mereka Windows 10. Dapat dipastikan jika di Windows 10, Internet Explorer (IE) tidak akan digunakan lagi. Browser lawas yang telah menjadi browser default Windows selama hampir 20 tahun kini benar-benar tutup usia tergantikan dengan Microsoft Edge.

Lalu seperti apakah fitur canggih yang di benamkan pada browser Microsoft Edge ini?, dan apakah user interface-nya sama dengan Internet Explorer versi terakhir?. Microsoft menyebut jika Edge sangat berbeda dengan IE. Tampilan Edge dikemas dengan konsep sederhana.

Meski begitu, browser pintar ini telah mendukung add-on, berbagai ekstension dan theme yang dapat di instal sesuai keinginan penggunanya. Itu merupakan ciri khas browser terkini seperti halnya pada Mozilla Firefox. Bahkan kabar lain menyebutkan jika Microsoft Edge dapat menggunakan ekstensi milik Google Chrome.

Selain itu, Microsoft Edge juga hadir dengan fitur reading mode. Sebuah fitur yang dapat menampilkan artikel dari sebuah laman website kemudian dapat di simpan dan dibaca secara offline tanpa harus terkoneksi dengan jaringan internet. Fitur lain yang di jejalkan pada Microsoft Edge adalah dukungan untuk penggunaan stylus pen.

Microsoft Edge Browser Terbaru Di Windows 10

Microsoft Edge Browser Terbaru Di Windows 10.

Sejauh ini, Microsoft masih belum banyak memberikan informasi mengenai fitur Edge lainnya. Namun yang pasti, Microsoft mengembangkan browser dari proyek Spartan ini mengikuti perkembangan teknologi canggih saat ini. Seperti yang disebutkan sebelumnya jika browser ini sudah terintegrasi dengan asisten pintar Cortana. Dengan fitur ini, pengguna Edge dapat memanfaatkan perintah suara untuk mencari informasi saat berselancar di internet tanpa harus mengetikkan kata-kata melalui media keyboard.

Untuk mengenal lebih jauh mengenai browser Microsoft Edge, perusahaan berbasis di Redmond Amerika itu telah merilis sebuah video mengenai browser pintar mereka pengganti Internet Explorer. Berikut adalah video YouTube-nya.

Canggih dan menarik bukan?. Dengan hadirnya Microsoft Edge, diharapkan pengguna OS Windows dapat dimanjakan dengan berbagai fitur canggih dan tingkat keamanan yang lebih tinggi. Dengan begitu, image buruk yang selalu dikaitkan dengan keamanan Internet Explorer dapat terhapuskan dengan hadirnya browser terbaru dari Microsoft ini.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Microsoft Edge Penganti Browser Internet Expoler Dengan Fitur Cortana,


Diterbitkan pada: Jumat, 1 Mei 2015
Rating : 4.60 / 5 dari 5 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright