HP Smartphone Terbaru

Uji Jatuh Samsung Galaxy Note 5 Dan iPhone 6 Plus, Siapa Yang Menang?

Tak hanya membandingkannya dari segi spesifikasi. Uji jatuh atau drop test dua phablet kelas atas yaitu Samsung Galaxy Note 5 dan iPhone 6 Plus sangat menarik untuk dilihat. Mana yang lebih tangguh diantara keduanya?, dan apakah mampu Samsung Galaxy Note 5 dan iPhone 6 Plus mampu melewati uji jatuh ini?.

Pengujian dilakukan dengan tiga metode dari tingkat ketinggian yang berbeda. Metode yang pertama dengan menjatuhkannya dalam posisi tegak lurus dimana bagian bawah kedua phablet ini yang akan mengalami benturan.

Drop test pertama dilakukan di ketinggian yang dianggap normal yaitu dari ketinggian sejajar dengan saku celana depan. Hasilnya baik Galaxy Note 5 maupun iPhone 6 hanya sedikit mengalami goresan.

Begitupun saat dijatuhkan dari ketinggian sejajar dengan telinga. Namun di ketinggian ini sepertinya material bodi Galaxy Note 5 terlihat lebih unggul dari iPhone 6 Plus karena tidak terlalu mengalami lecet dan goresan yang terlalu dalam.

Metode kedua dalam uji jatuh antara Galaxy Note 5 dan iPhone 6 Plus selanjutnya adalah dengan menjatuhkannya dalam posisi layar menghadap kebawah. Hasilnya?. Di ketinggian sejajar dengan saku celana, Galaxy Note 5 tidak mengalami kerusakan. Sementara layar iPhone 6 Plus langsung tergores dan retak.

Pengujianpun lebih ditingkatkan lagi dari ketinggian sejajar dengan telinga namun dengan metode bagian belakang yang menghadap kebawah. Bagian bodi belakang Samsung Galaxy Note 5 hanya mengalami goresan sementara kondisi iPhone 6 Plus mulai terlihat parah. Bagian kameranya mengalami keretakan. Sampai di pengujian ini kedua phablet kelas atas tersebut masih menunjukkan tanda-tanda kehidupan.

Uji Jatuh Samsung Galaxy Note 5 Melawan iPhone 6 Plus

Uji Jatuh Samsung Galaxy Note 5 Melawan iPhone 6 Plus.

Uji jatuh yang terakhir adalah menjatuhkan kedua phablet ini dari ketinggian lebih dari 1 meter dengan layar menghadap kebawah. Hasilnya, layar kedua phablet ini langsung mengalami kerusakan / retak dan mati total. Namun iPhone 6 Plus mengalami kerusakan yang lebih parah dari Galaxy Note 5. Salah satu bagian layarnya bahkan ada yang pecah.

Drop test atau uji jatuh antara Samsung Galaxy Note 5 dan iPhone 6 Plus ini dilakukan oleh pemilik akun YouTube EverythingApplePro dan bisa Anda saksikan melalui tayangan videonya dibawah ini.

 

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Uji Jatuh Samsung Galaxy Note 5 Dan iPhone 6 Plus, Siapa Yang Menang?,


Diterbitkan pada: Selasa, 25 Agustus 2015
Rating : 4.80 / 5 dari 5 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright