Otomotif

Meski Kurs Rupiah Menggila, Penjualan Daihatsu Terus Meningkat

Meskipun kurs rupiah hari ini terus mengalami kenaikan dan dibuka Rp 14.056 per dolar Amerika, penjualan mobil-mobil Daihatsu di ajang GIIAS 2015 terus mengalami peningkatan. Baru empat hari, Daihatsu telah mencatatkan pembukuan yang melampaui penjualan pada ajang IIMS pada tahun lalu. 145 unit Daihatsu Ayla berhasil terjual dan menjadi mobil terlaris Daihatsu di ajang tersebut.

Kurs rupiah yang terus melonjak nampaknya tidak menyurutkan konsumen untuk memboyong mobil Daihatsu impian mereka. Kini di ajang GIIAS 2015 (Gaikindo Indonesia International Auto Show), sepertinya Ayla masih menjadi calon mobil terlaris Daihatsu. 196 unit mobil Daihatsu telah berhasil terjual selama empat hari sejak pameran digelar.

Gambar Daihatsu Ayla Tipe X ELEGANT

Gambar Daihatsu Ayla Tipe X ELEGANT.

Dari ke 196 unit mobil mereka yang terjual, sebanyak 31,6 persen adalah Daihatsu Ayla. Sementara penjualan terbanyak kedua sebesar 23,5 persen adalah Daihatsu Terios. Sementara Daihatsu Great New Xenia menempati posisi ketiga atau 16,3 persen dari seluruh total penjualan produk mereka.

Dalam pameran GIIAS 2015, Daihatsu membanderol harga Ayla edisi spesial dengan selisih 9 juta dari harga versi biasa. Edisi spesial inilah yang paling banyak diminati oleh konsumen, sama halnya dengan Daihatsu Terios edisi spesial.

Sayang, angka penjualan All New Xenia tidak sebanyak Ayla dan Terios. Entah apakah pengaruh kurs rupiah yang menjadikan rendahnya daya beli konsumen atau karena faktor harganya. Untuk diketahui, harga Daihatsu Great New Xenia naik cukup signifikan dari tipe sebelumnya, selain itu pihak Daihatsu mengungkapkan jika konsumen masih melihat-lihat dan belum memutuskan untuk membelinya karena memang mobil ini baru saja diluncurkan.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Meski Kurs Rupiah Menggila, Penjualan Daihatsu Terus Meningkat,


Diterbitkan pada: Selasa, 25 Agustus 2015
Rating : 4.80 / 5 dari 5 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright