HP Smartphone Terbaru

iPhone 6s Dan iPhone 6s Plus Sebentar Lagi Masuk Ke Indonesia

Kabar baik bagi Anda yang sedang menantikan kehadiran iPhone 6s dan iPhone 6s Plus Di Indonesia. Sebentar lagi dua smartphone terbaru dari Apple tersebut akan menyambangi pasar tanah air. Saat ini keduanya telah memasuki tahap SP3 permohonan sertifikasi di lembaga yang mengatur izin perangkat radio Indonesia dibawah Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen Postel), Kemenkominfo.

Berdasarkan informasi dari website Ditjen Postel, dua perangkat tersebut diajukan oleh PT Apple Indonesia namun di buat di China dan memiliki nomor model A1687 dan A1688. Sementara status yang tertera hinga hari ini, 30 September 2015, masih SP3 (Surat Pengantar Pengujian Perangkat).

iPhone 6s dan iPhone 6s Plus Masuk Indonesia

Permohonan Sertifikasi iPhone 6s dan iPhone 6s Plus di Indonesia. (Ditjen Postel)

Itu artinya Ditjen Postel telah melakukan verifikasi terhadap surat pengajuan pengujian kedua perangkat iPhone tersebut dari Apple Indonesia. Kemudian setelah melalui tahap SP3, kedua perangkat iPhone tersebut akan masuk kedalam tahap pengujian kurang lebih selama 21 hari.

Setelah di uji, Ditjen Postel akan menerbitkan surat dari hasil pengujian tersebut. Jika lolos dalam tahap pengujian ini, barulah Ditjen Postel akan menerbitkan SP2 (Surat Perintah Pembayaran) dan melayangkan surat izin sertifikat penerbitan. Barulah kedua perangkat tersebut bisa dipasarkan di Indonesia. Semua proses izin dan sertifikasi tersebut biasanya memakan waktu kurang lebih selama 1 bulanan,

Pertanyaannya kemudian, benarkah dua iPhone yang diajukan tersebut adalah iPhone 6s dan iPhone 6s Plus. Setelah di telusuri ke official website mereka, ternyata iPhone dengan nomor model A1687 merupakan iPhone 6s Plus. Sedangkan iPhone dengan nomor model A1688 adalah iPhone 6s.

Baca: Perbedaan Spesifikasi Antara iPhone 6s dan iPhone 6s Plus.

Nomor Model iPhone 6s dan iPhone 6s Plus

Nomor Model iPhone 6s dan iPhone 6s Plus. (Apple)

Selain iPhone 6s dan iPhone 6s Plus, PT Apple Indonesia di ketahui juga melayangkan permohonan sertifikasi untuk perengkat-perangkat terbaru mereka. Tiga diantaranya adalah iPad Mini 4, Apple TV dan Apple Remote. Semuanya masih dalam status SP3.

Lihat juga disini: Harga iPhone 6s dan Harga iPhone 6s Plus.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

iPhone 6s Dan iPhone 6s Plus Sebentar Lagi Masuk Ke Indonesia,


Diterbitkan pada: Rabu, 30 September 2015
Rating : 4.75 / 5 dari 4 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright