Otomotif

Gila! Rongsokan Motor Harley Davidson Ini Di Lelang 8 Miliar Lebih

Bagi orang awam, mungkin akan berfikir dua kali untuk membeli rongsokan motor Harley Davidson ini. Betapa tidak, melalui lelang, bukaan harga yang ditawarkan adalah 600 ribu dollar atau jika di konversikan ke rupiah nilainya mencapai 8 miliar lebih.

Harga lelang Harley Davidson Ultra Rare berwarna hijau tersebut disebut-sebut merupakan angka lelang terbesar selama lebih dari 50 tahun di Australia, bahkan laman drive.com.au menyatakan jika harga tersebut mengalahkan harga lelang mobil dan motor di seluruh dunia.

Rongsokan Harley Davidson Ultra Rare Di Jual Mahal

Rongsokan Harley Davidson Ultra Rare Di Jual Mahal. (Shannon Auctions)

Harley Davidson Ultra Rare merupakan motor yang di produksi pada tahun 1927 dan pada masanya hanya di produksi tidak lebih dari 50 unit. Sayangnya, pemilik asli motor rongsokan ini telah merubah bagian mesinnya dengan meningkatkan rasio kompresi untuk menyesuaikan outputnya. Meskipun balai lelang Shannon di Australia sendiri belum mengonfirmasi mengenai kondisi mesinnya tersebut.

Harley Davidson Ultra Rare Warna Hijau

Harley Davidson Ultra Rare Warna Hijau. (Shannon Auctions)

Untuk diketahui, motor Harley klasik ini merupakan motor balap yang memiliki spesifikasi mesin V Twin dengan delapan katup. Namun jika Anda berminat untuk mengikuti lelang dan berhasil mendapatkan motor ini, banyak hal yang harus dilakukan untuk mengembalikannya kekondisi terbaiknya.

Meski masih terlihat berwarna hijau, hampir keseluruhan bodi Harley Davidson Ultra Rare 1927 ini telah berkarat. Selain itu, suspensi yang ada di ketiga rodanya sudah dalam keadaan rusak parah.

Meski begitu, motor Harley Davidson Ultra Rare tersebut tidak hanya di lelang di Melbourne, Australia, melainkan terbuka untuk konsumen di seluruh penjuru dunia. Balai lelang Shannon menyebut jika ini adalah kesempatan yang sangat baik bagi kolektor motor Harley untuk mendapatkan motor langka tersebut. Anda tertarik?.

Lihat juga disini: Spesifikasi, Pilihan Warna & Harga Motor Yamaha MT-25 Terbaru.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Gila! Rongsokan Motor Harley Davidson Ini Di Lelang 8 Miliar Lebih,


Diterbitkan pada: Selasa, 29 September 2015
Rating : 4.80 / 5 dari 5 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright