Handphone

Resmi, ini Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J3

Samsung memang tidak pernah berhenti berinovasi. Produsen raksasa asal Korea Selatan ini kembali menghadirkan varian terbaru dari jajaran ponsel pintarnya. Kini giliran Samsung Galaxy J3 yang unjuk gigi. Smartphone ini sekaligus menjadi anggota keluarga baru dalam jajaran J series setelah Samsung Galaxy J1 Ace, Ji, J2, J5 serta J7. Semua smartphone seri J tersebut telah rilis secara resmi di Indonesia dan memiliki spesifikasi yang mumpuni, tak terkecuali J3.

Samsung Galaxy J3 tampil dengan layar yang terbentang seluas 5 inchi. Tak tanggung-tanggung, layar ini pun mengusung super AMOLED dengan kapasitas mencapai enam belas juta warna. Resolusi yang dibenamkan pun terhitung sudah HD yaitu 720 x 1280 pixel dengan kerapatan mencapai 294 ppi. Dengan kualitas layar seperti ini, sudah pasti gambar yang dihasilkan akan sangat tajam dan jernih.

Spesifikasi Samsung Galaxy J3 Di Indonesia

Gambar Samsung Galaxy J3.

Desain J3 dibuat layaknya ponsel Samsung kebanyakan yaitu keempat sudut membulat plus satu buah tombol fisik yang terletak di bawah layar serta dua buah tombol kapasitif. Body bagian belakang menggunakan material plastik dengan dimensi 71 mm x 142.3 mm serta ketebalan 7.9 mm. Bobot J3 terbilang ringan yakni hanya 138 gram. Pilihan warna yang ditawarkan antara lain hitam, gold serta putih.

Pada sektor dapur pacu, Samsung Galaxy J3 dibekali dengan chip set Qualcomm Snapdragon 410 64 bit plus prosesor Quad core Cortex A53 dengan kecepatan 1.2 GHz. Kinerjanya dinilai cukup responsif terutama dengan RAM 1.5 GB yang ada di dalamnya. Urusan visual grafis dipercayakan pada Adreno 306 yang memiliki kemampuan grafis menawan. Sistem operasi yang berjalan di dalamnya adalah Android Lollipop serta sudah mendapat dukungan interface TouchWiz.

Harga Samsung Galaxy J3 Di Indonesia

Samsung Galaxy J3.


Pengguna yang gemar bermain game, disediakan memori internal sampai dengan 8 GB. Jika dirasa masih kurang, ada slot microSD sampai dengan 128 GB. Samsung Galaxy J3 tampil dengan kamera berkekuatan 8 MP lengkap dengan LED dan autofocus pada bagian belakang dan 5 MP di depan. Terakhir, baterai yang digunakan berkapasitas 2600 mAh. Dengan harga dua setengah juta rupiah, pastinya sudah cukup setimpal dengan semua spesifikasi di atas.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Resmi, ini Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J3,


Diterbitkan pada: Senin, 23 November 2015
Rating : 4.56 / 5 dari 9 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Resmi, ini Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J3".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by: