Sosial Media

Server Game EA Diretas dan Sempat Down di Malam Natal

Server game Electronic Arts, Inc (EA) dilaporkan mengalami gangguan dan sempat down pada malam Natal kemarin. Akibatnya, pengguna tidak bisa membuka dan memainkan game-game EA via online. Meski demikian, kelompok peretas yang belum diketahui identitasnya tidak sampai meretas dan mengubah tampilan halaman utama website EA.

Meski begitu, EA mengungap jika ada beberapa game online milik mereka yang mengalami gangguan. Game tersebut diantaranya adalah Titanfall, Star Wars: Battefront dan game Madden NFL 16.

Electronic Arts, Inc

Electronic Arts, Inc.

Perusahaan yang berbasis di Amerika dan merupakan pengembang, penerbit, pemasar serta distributor video game tersebut mengakui memang ada permasalahan yang berdampak terganggunya beberapa permainan atau game online di server mereka.

Kuat dugaan jika server mereka sudah disusupi oleh peretas, karena sebelumnya para peretas memang telah mengeluarkan peringatan akan melakukan penyerangan terhadap layanan-layanan game online. Bukan saja EA namun beberapa perusahaan dan pengembang game lainnya seperti Xbox Live, Steam, PSN (PlayStation Network) dan Minecraft.

Para peretas tersebut mengungkapkan jika alasan penyerangan yang mereka lakukan adalah agar perusahaa-perusahaan pengembang game lebih meningkatkan sistem keamanan milik mereka. Dengan begitu, serangan yang mereka lancarkan tersebut tidak bisa melumpuhkan sistem mereka.

Atas permasalahan yang menimpa server mereka, EA berjanji untuk melakukan pembenahan secepatnya, demikian seperti yang diberitakan oleh laman Ubergizmo hari ini.

Aksi peretasan terhadap pengembang dan perusahaan penyedia layanan game online bukan saja terjadi pada Electronic Arts, Inc. Tahun lalu, peretas juga melakukan hal yang sama pada layanan Xbox Live dan PSN. Bahkan peretas dikabarkan sempat mencuri data-data pribadi dan data penting yang berhasil mereka dapat dari server PlayStation Network milik Sony.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Server Game EA Diretas dan Sempat Down di Malam Natal,


Diterbitkan pada: Sabtu, 26 Desember 2015
Rating : 4.50 / 5 dari 8 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Server Game EA Diretas dan Sempat Down di Malam Natal".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright