Gadget Baru

Feel Wristband, Gelang Pintar yang Bisa Pahami Perasaan Penggunanya

Produk unik dari Sentio Solutions asal New York muncul di panggung CES 2016, yakni Feel Wristband. Sesuai dengan namanya, perangkat wristband canggih ini dipercaya bisa mendeteksi keadaan emosional penggunanya. Tak hanya bisa mendeteksi saja, Feel Wristband bahkan juga bisa meningkatkan mood penggunanya menjadi lebih baik.

Dari segi desain luaran, Feel Wristband memang terlihat sama dengan gelang pintar yang lain. Namun, dengan dibekali 4 sensor khusus yang bisa merekam data biometrik pengguna gelang membuat Feel Wristband ini menjadi sangat spesial dibandingkan gelang pintar pada umumnya.

Gelang Pintar Feel Wristband Warna Hitam

Gelang Pintar Feel Wristband Warna Hitam.

Deteksi emosi ini diprediksi Feel Wristband melalui suhu kulit, denyut nadi, dan respon listrik pada kulit sebagai akibat dari adanya rasa gelisah atau stress (respon galvanik). Dengan data-data yang didapatkan melalui sensor biometrik inilah kemudian Feel Wristband bisa memahami emosional penggunanya dengan baik.

Namun yang perlu diingat adalah bahwa kondisi mood pengguna tentu akan sangat bergantung pada dirinya sendiri, bukan pada gelang pintar Feel. Feel Wristband hanya akan menginformasikan terkait kondisi mood pengguna, dan melalui aplikasi Feel di Smartphone maka pengguna akan diberikan berbagai kiat untuk mengatasi permasalahan stress berdasarkan situasi yang tengah dihadapi. Kiat-kita positif yang diberikan Feel terwujud dalam sebuah notifikasi kata-kata positif seperti “ayo perbanyak tersenyum”, dan lain sebagainya.

Ketika penggunanya berada dalam mood yang sangat buruk, Feel Wirstband akan bergetar dan aplikasi Feel kemudian akan memberikan kiat untuk mengatasi mood buruk tersebut, misalnya panduan melatih pernafasan, meditasi, dan lain sebagainya agar suasana hati penggunanya lebih baik.

Lihat juga: Apple Watch Warna Pink Dirilis Pada Perayaan Imlek.

Selain memiliki fungsi unik, Feel Wristband juga punya body luaran yang elegan dengan pilihan warna bervariasi yakni merah, hitam, turquoise, dan putih. Untuk peluncuran Feel Wristband sendiri dikabarkan akan dipasarkan di bulan Desember di tahun ini. Sementara itu untuk harga yang dibanderolkan hingga saat ini belum bisa dipastikan. Namun dengan spesifikasi unik yang dimilikinya, Feel Wristband diyakini bisa menggebrak pasar teknologi, khususnya pasar smart band dunia.

Feel Wristband, Gelang Pintar yang Bisa Pahami Perasaan Penggunanya,


Diterbitkan pada: Jumat, 15 Januari 2016
Rating : 4.53 / 5 dari 15 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Feel Wristband, Gelang Pintar yang Bisa Pahami Perasaan Penggunanya".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright