Teknologi

Akhirnya Emoticon LGBT Line Ditarik, Bagaimana Dengan WhatsApp?

Belakangan terakhir heboh di media sosial mengenai emoticon LGBT dalam bentuk stiker di aplikasi Line. Menanggapi protes keras netizen, akhirnya Line Indonesia menarik dan memblokir semua stiker berbau LGBT itu. Stiker LGBT yang berjudul Love is Love itu memang secara gamblang memperlihatkan kemesraan pasangan sesama jenis.

Saat ini, stiker LGBT (L3sbian, G4y, Bis3ksual, Transg3nder) didalam aplikasi Line sudah di filter oleh pihak Line Indonesia dan tidak dapat dibuka untuk wilayah Indonesia. Sebelum memblokir emoticon dan stiker-stiker tersebut, pihak Line tetap memberikan penghargaan kepada kreator dari manapun itu termasuk juga dari Indonesia, serta menjelaskak jika pihaknya harus mengambil tindakan untuk memblokir stiker hasil kreasi mereka itu karena konten-konten tersebut dilarang di Indonesia terkait dengan adat istiadat, norma dan agama.

Stiker LGBT Aplikasi Line

Stiker LGBT Aplikasi Line.

Atas langkah yang telah diterapkan oleh pihak Line yang telah memfilter semua stiker LGBT di aplikasi mereka, Kominfo memberikan apresiasinya. Mengingat stiker atau emoticon yang berbau LGBT sangat meresahkan masyarakat terutama para orang tua yang khawatir akan pengaruh negatif dari stiker atau emoticon tersebut terhadap putra putri mereka.

Selain Line, diketahui aplikasi perpesanan dan panggilan milik Facebook yaitu WhatsApp juga memiliki emoticon yang juga mengandung unsur LGBT. Hanya saja, emoticon didalam aplikasi WhatsApp memang tidak sevulgar yang ada di dalam Line.

Stiker LGBT Aplikasi WhatsApp

Stiker LGBT Aplikasi WhatsApp.


Meski demikian, Kominfo akan menghubungi pihak WhatsApp untuk melakukan hal yang sama seperti yang telah diambil oleh pihak Line. Kominfo menegaskan kepada semua perusahaan yang bergerak dibidang aplikasi perpesanan untuk mengikuti prosedur dan wajib mentaati semua ketentuan, norma dan budaya bangsa Indonesia.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Akhirnya Emoticon LGBT Line Ditarik, Bagaimana Dengan WhatsApp?,


Diterbitkan pada: Kamis, 11 Februari 2016
Rating : 4.13 / 5 dari 8 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Akhirnya Emoticon LGBT Line Ditarik, Bagaimana Dengan WhatsApp?".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by: