Games dan Aplikasi HP

Tanya PR dan Tugas Sekolah dengan Aplikasi Ruang Guru

Ingin berkonsultasi dengan guru? atau bertanya mengenai PR dan tugas di sekolah?. Kini semuanya bisa dilakukan secara online melalui aplikasi Ruang Guru. Yups, sebuah startup lokal yang bergerak dibidang pendidikan telah meluncurkan aplikasi mobile untuk membantu siswa dan siswi memecahkan soal-soal yang rumit di sekolah.

Ketika bertemu dengan soal-soal yang rumit, biasanya kita akan fokus untuk menyelesaikannya. Sampai-sampai energi dan waktu untuk mengerjakan tugas dan soal lain terbengkalai. Jika sudah begitu, belajar tidak efisien dan menjadi tidak menyenangkan.

Konsultasi Dengan Guru Untuk Menyelesaikan Tugas dan PR

Aplikasi Ruang Guru – Konsultasi Dengan Guru Untuk Menyelesaikan Tugas dan PR yang Sulit.

Untuk itu tim Ruang Guru menyediakan aplikasi ini untuk memberika solusinya. Dengan aplikasi Ruang Guru, para siswa dan siswi dapat terhubung dengan guru pilihan untuk memberikan solusi semua persoalan yang sulit untuk dipecahkan.

Nah seperti apa aplikasi ini dan bagaimana cara menggunakannya?.

Cara menggunakan aplikasi ruang guru.

Pertama, silahkan Anda download aplikasinya melalui official website ruang guru. (link download di akhir artikel).

Download Aplikasi Ruang Guru

Download Aplikasi Ruang Guru.

Saat ini aplikasi ruang guru masih dalam tahap beta (pengembangan) dan baru tersedia untuk platform Android. Kedepan, tim ruang guru berencana menyediakan aplikasi ini untuk pengguna iPhone dan perangkat lain berbasis iOS.

Kabar baiknya, aplikasi ruang guru – Belajar Instan versi final sudah bisa di download pada 22 Februari 2016 mendatang melalui Google play Store.

Selanjutnya, pasang atau install aplikasi ini pada smartphone Android kesayangan Anda.

Kemudian, silahkan login menggunakan akun Anda di ruangguru.com. Jika belum terdaftar disana, silahkan lakukan pendaftaran terlabih dahulu lalu login.

Aplikasi ruang guru siap digunakan.

Untuk bertanya mengenai PR, tugas sekolah atau soal-soal yang dirasa sangat sulit, silahkan foto soal yang dimaksud kemudian upload (unggah) melalui aplikasi ini.

Upload Soal Yang Akan Ditanyakan

Upload Soal Yang Akan Ditanyakan.

Setelah di upload, sistem aplikasi ruang guru akan mencari dan menghubungkan dengan guru yang akan membantu memecahkan soal-soal yang telah di upload tersebut secara otomatis.

Saat terhubung dengan guru yang sedang online, Anda bisa langsung memulai berkonsultasi dengan guru tersebut untuk melakukan sesi tanya jawab.

Konsultasi Dengan Guru yang Berkompeten di Bidangnya

Konsultasi Dengan Guru yang Berkompeten di Bidangnya.

Disini Anda bisa memilih berkonsultasi dengan guru tersebut melalui chat atau melalui audio call. Cukup mudah bukan?.

Belajar Online via Chatting

Belajar Online via Chatting.

Belajar Online melalui Panggilan Suara

Belajar Online melalui Panggilan Suara.

Lihat juga disini: aplikasi untuk konsultasi kesehatan dengan dokter.

Pertanyaannya kemudian, soal apa saja yang bisa ditanyakan melalui aplikasi ruang guru ini?.

Berdasarkan keterangan dari laman aplikasi ini di Google Play Store, di versi beta, Anda bisa bertanya mengenai mata pelajaran Matematika dan Bahasa Inggris.

Lalu siapa saja guru yang ada didalamnya?. Guru-guru yang tergabung didalam aplikasi ruang guru merupakan guru-guru yang juga telah tergabung di ruangguru.com. Mereka adalah orang-orang pilihan yang berdedikasi dibidangnya dan telah dipilih melalui proses seleksi yang ketat.

Guru disini siap memberikan bantuan dan konsultasi selama 24 jam setiap harinya, dan murid hanya akan dihubungkan dengan guru yang benar-benar professional dibidangnya. Nah, ingin mencoba aplikasi konsultasi guru ini?.

Silahkan download aplikasi Ruang Guru melalui official website ruang guru disini atau login terlebih dahulu menggunakan akun Google Anda melalui Google play Store (versi beta) di tautan ini.

Untuk dapat menggunakan aplikasi Ruangguru – Belajar Instan, diperlukan smartphone dengan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean atau yang lebih tinggi.

Tanya PR dan Tugas Sekolah dengan Aplikasi Ruang Guru,


Diterbitkan pada: Kamis, 11 Februari 2016
Rating : 4.21 / 5 dari 14 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Tanya PR dan Tugas Sekolah dengan Aplikasi Ruang Guru".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright