Tips dan Trik

Bagaimana Cara Membedakan Powerbank Asli dan Powerbank Palsu?

Powerbank merupakan aksesoris yang kini menjadi kewajiban bagi pemilik smartphone. Karena sudah menjadi kebutuhan, powerbank palsu akhirnya banyak dibuat dan dijual dipasaran, tentunya dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan powerbank asli. Namun pada akhirnya bukan kepuasan yang didapat, melainkan kekecewaan bagi penggunanya. Sialnya lagi, kebanyakan powerbank palsu ini bahkan ada yang menyebabkan kerusakan pada smartphone.

Powerbank palsu yang dijual dipasaran umumnya memperlihatkan spesifikasi yang wah, seperti misalnya dengan kapasitas besar. Namun pada kenyataannya, kapasitas yang tertera tidak sesuai dengan yang sebenarnya.

Tips Mengetahui Powerbank Asli atau Powerbank Palsu

Tips Mengetahui Powerbank Asli atau Powerbank Palsu. (phonearena)

Baca: 10 Kebiasaan Ini Tanpa Disadari Dapat Merusak Ponsel Anda.

Lalu bagaimana cara untuk membedakan powerbank asli dengan powerbank palsu?. Dikutip dari laman phone arena, umumnya powerbank yang tersedia dipasaran saat ini memiliki kapasitas 2.000 hingga 10.000 mAh.

Semakin besar kapasitas yang tertera, maka harga powerbank tersebut akan semakin mahal. Beberapa powerbank dengan merek yang dapat dibeli di Amazon bahkan memiliki kapasitas 50.000 hingga 100.000 mAh. Tentu saja dengan harga yang fantastis. Namun ada juga powerbank dengan kapasitas besar dijual dengan harga murah seperti OnePlus, atau powerbank merek Aukey.

Nah, jika Anda menemukan powerbank dengan kapasitas lebih besar dari itu dan dijual dengan harga yang tidak wajar, maka patut di waspadai. Mengapa?. Sebab powerbank dengan kapasitas lebih dari itu jika memang tersedia, maka ukuran fisiknya kira-kira akan sebesar satu buah tas punggung.

Lihat juga: Powerbank Ini Bisa Mengisi Daya Lebih Dari 40 Ponsel dan TV Layar Lebar Dari Jarak 5 Meter.


Powerbank-powerbank palsu ini cukup mudah ditemukan. Apalagi jika Anda bermaksud membelinya secara online. Umumnya powerbak dengan kapasitas besar ini dipasarkan tanpa merek dengan harga jual yang tidak masuk akal. Jadi, cek terlebih dahulu sebelum Anda membeli powerbank, seperti spesifikasi, perbandingan harganya serta utamakan membeli powerbank dengan merek yang sudah umum dipasaran.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Bagaimana Cara Membedakan Powerbank Asli dan Powerbank Palsu?,


Diterbitkan pada: Sabtu, 13 Februari 2016
Rating : 4.31 / 5 dari 13 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Bagaimana Cara Membedakan Powerbank Asli dan Powerbank Palsu?".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright