Otomotif

Ini Spesifikasi, Pilihan Warna dan Harga Suzuki Satria F150 Terbaru

Hadir dengan 2 tipe dan 5 pilihan warna baru, harga Suzuki All New Satria F150 dibanderol mulai Rp 21 jutaan. Motor hyperunderbone 150 cc ini resmi diluncurkan kemarin (16-02-2016) di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor. Sejumlah perubahan dilakukan, mulai dari tampilan, rangka, mesin dan berbagai fitur baru disematkan pada motor sport yang mengusung konsep desain ayam jago futuristik ini. Seperti apa spesifikasi dan fitur-fitur unggulan yang ditawarkannya?. Berikut ulasannya.

Spesifikasi dan Fitur Suzuki Satria F150 terbaru.

PT Suzuki Indomobil Sales (PT.SIS), selaku agen pemegang merek (APM) sepeda motor Suzuki di Indonesia mengungkapkan jika konsep pengembangan Suzuki All New Satria F150 dititik beratkan pada empat faktor yaitu Dimensi Ramping dan Kompak, Sasis Kuat dan Ringan, Elektronik Berteknologi Canggih dan Performa Mesin Terbaik dikelasnya.

Gambar Suzuki All New Satria F150 Warna Biru

Gambar Suzuki All New Satria F150 Warna Biru.

Lihat juga: Suzuki Gixxer 250, Motor Sport Penantang CBR250 dan Ninja 250.

Suzuki Satria F150 terbaru memiliki Dimensi Ramping dan Kompak.
PT.SIS mengungkapkan jika Satria F150 yang diluncurkan pada tahun 216 ini mengadopsi DNA MotoGP dipadukan dengan desain ayam jago yang futuristik. Desain ayam jago tetap dipertahankan karena memang sudah menjadi ciri khas Satria sejak 2004 silam. Desain yang melegenda ini dibuktikan dengan telah beredarnya lebih dari 1 juta unit motor ini di seluruh Indonesia.

Acara Peluncuran Satria F150 2016

Acara Peluncuran Satria F150 2016.

Gambar Suzuki All New Satria F150

Gambar Suzuki All New Satria F150.

Dimensi Suzuki All New Satria 150 memiliki panjang 1.960 mm, lebar 675 mm, tinggi 980 mm dan bobot seberat 109 kg serta jarak terendah ke tanah 150 mm. Sehingga tetap mempertahankan dimensi yang ramping dan kompak.

Satria F150 Terbaru menggunakan Sasis Kuat dan Ringan dengan Bentuk Rangka Baru.
Sepeda motor Satria F150 2016 kini menggunakan rangka baru, tipe Twin Spar Frame, dengan konsentrasi bobot ada pada bagian tengahnya. Dengan begitu, All New Satria F150 terasa lebih ringan tapi tetap kokoh sekaligus dapat bermanuver dalam kecepatan tinggi dengan stabil.

Sasis dan Rangka Suzuki All New Satria F150

Sasis dan Rangka Suzuki All New Satria F150.

Suzuki All New Satria F150 Memiliki Performa Mesin Terbaik dikelasnya.
Harga Satria F150 terbaru yang dibanderol murah dikelasnya ini, tak lantas membuat mesinnya di nomor duakan. Mesin yang disematkan pada Satria F150 2016 mengadopsi teknologi Fuel Injection terkini. Teknologi ini dipadukan dengan Dual Spray Injector, dan dikendalikan dengan otomatis oleh Electronic Control Module (ECM) yang merupakan sistem kontrol dari Fuel Injection.

Mesin Satria F150 2016

Mesin Satria F150 2016.

Meski tetap mempertahankan konstruksi mesin Double Overhead Camshaft (DOHC) 4-valve single cylinder, PT SIS mengungkapkan jika kini mesin Suzuki Satria F150 2016 mengalami perubahan pada beberapa settingan seperti valve setting angle yang kini lebih rapat serta valve diameter yang kini sedikit lebih besar mirip dengan konstruksi mesin motor balap.

Selain tetap mempertahankan konstruksi mesin DOHC, mesin Suzuki Satria F150 yang masih dipertahankan adalah konstruksi overbore dengan rasio kompresi tinggi 11,5. Dengan begitu, motor sport ayam jago ini diklaim menghasilkan tenaga yang paling besar dikelasnya hingga 13.6 KW/10.000 RPM dengan torsi 13.8 Nm/8.500 RPM.

Performa dan kecepatan akselerasi tinggi Satria F150 ini disalurkan melalui transmisi 6-speed terbaru yang juga di klaim kini lebih responsif dan ringan dalam pengoperasiannya. Selain mesin, rantainya kini menggunakan model seal. Dengan begitu, rantai akan terlindungi dari kotoran yang menempel serta untuk memastikan pergerakan tenaga ke bagian roda lebih aman dan lebih halus.

Sebagai motor hyperunderbone yang dikenal memiliki tenaga besar dikelasnya, All New Satria F150 diperkuat dengan throttle body berukuran besar hingga 32 mm yang biasanya digunakan pada motor-motor balap.

Selain penggunaan throttle body berukuran besar, beberapa komponen motor balap lainnya yang diaplikasikan pada Satria F150 2016 adalah pada bagian piston yang kini konstruksinya semakin kuat namun dengan bobot yang jauh lebih ringan yaitu 16 persen, kemudian penggunaan Suzuki Composite Electrochemical Material (SCEM) pada bagian didinding silinder mesin, desain box air filter terbaru yang berfungsi menyuplai udara bersih ke ruang pembakaran kini lebih banyak 24 persen dari model pendahulunya.

Sedangkan untuk menjaga kestabilan suhu mesin baik saat digunakan balapan maupun keseharian, All New Satria F150 menggunakan radiator berukuran besar dikelasnya yang berfugnsi sebagai liquid cooling system.

Meski memiliki tenaga besar dan disematkan berbagai komponen motor balap didalamnya, tak lantas membuat konsumsi Suzuki Satria F150 menjadi boros. Salah satunya adalah penggunaan teknologi elektronik yang terbukti dapat memberikan efisiensi konsumsi BBM.

Komponen Elektronik dengan Teknologi Canggih.

Suzuki All New Satria F150 kini hadir dengan komponen elektronik dengan teknologi canggih. Pada bagian Speedometer kini menggunakan model full digital. Sehingga pengendara bisa melihat dengan mudah indikator yang super lengkap mulai dari kecepatan, Gear Posisiton, RPM, Coolant Temperature, Twin Trip, FI Ready, penunjuk waktu / jam hingga Oil Change Interval.

Speedometer Suzuki All New Satria F150

Speedometer Suzuki All New Satria F150.

Selain speedometer, tombol electric starter juga telah menggunakan teknologi dari Big Bike Suzuki yaitu 1-Push Electric Starter. Saat menyalakan mesin, pengendara tinggal melakukan satu sentuhan saja dengan mudah, tanpa harus menekannya dengan lama. Inovasi ini merupakan yang pertama kali digunakan pada motor dikelas 150cc.

Tombol 1-Push Electric Starter Satria F150 2016

Tombol 1-Push Electric Starter Satria F150 2016.

Fitur lain dan Keunggulan Satria F150 terbaru.

Satria F150 kini telah mengadopsi teknologi full LED pada bagian headlamp yang mampu menghasilkan cahaya yang lebih optimal terutama dimalam hari untuk memberikan kenyamanan visibilitas bagi pengendara.

Handling Satria F150 terbaru kini lebih ringan dan lebih lincah berkat ban tubeless yang sporty dan Casting wheel yang didesain lebih ringan.

Untuk pengereman, motor hyperunderbone ini dilengkapi juga dengan petal disc brake pada kedua rodanya dengan performa tinggi. Dengan begitu pengereman lebih optimal dari kecepatan tinggi sampai ke posisi berhenti.

Dari segi keamanan, Suzuki All New Satria F150 dilengkapi dengan kunci magnet pengaman (Safety Shutter Key) model terbaru dan footstep yang ada dibagian depan serta bank sensor yang berguna saat pengendara melalui jalanan yang menikung tajam.

Fitur Kunci Magnet Pengaman Satria F150 Terbaru

Fitur Kunci Magnet Pengaman Satria F150 Terbaru.

Tipe, Pilihan Warna dan Harga Satria F150 Terbaru.

PT SIS meluncurkan All New Satria F150 di Indonesia dengan 2 tipe dan 5 pilihan warna. Yaitu:

Spesifikasi dan Pilihan Warna Satria F150 Terbaru

Spesifikasi dan Pilihan Warna Satria F150 Terbaru.

  • Suzuki All New Satria F150 High-Grade Version, dengan warna Brilliant White/Solid Black, Titan Black/Solid Black dan Stronger Red/Titan Black.
  • Suzuki All New Satria F150 High-Grade Version, dengan warna Macho Bright Blue dan Titan Black/Solid Black – Red CW.

Lalu berapa harganya?

  • Suzuki All New Satria F150 High-Grade Version : harga Rp 21.650.000.
  • Suzuki All New Satria F150 High-Grade Version : harga Rp 21.950.000.
Harga Suzuki All New Satria F150

Harga Suzuki All New Satria F150.

Sumber dan gambar-gambar Satria F150 – 2016 : Suzuki Motor Indonesia

Lihat juga disini: harga Honda Sonic 150R.


Harga Satria F150 model terbaru tersebut merupakan harga OTR (On The Road) untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Harga untuk masih-masing wilayah lainnya di Indonesia dapat berbeda-beda.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Ini Spesifikasi, Pilihan Warna dan Harga Suzuki Satria F150 Terbaru,


Diterbitkan pada: Rabu, 17 Februari 2016
Rating : 4.67 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Pria ganteng ini sangat menyukai dunia dunia otomotif dan olahraga terutama motogp. Di jeripurba.com Ari menjadi kontributor dan menulis untuk kategori otomotif dan motogp.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Ini Spesifikasi, Pilihan Warna dan Harga Suzuki Satria F150 Terbaru".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright