Handphone

“YotaPhone 2” Ponsel Dua Layar Pertama di Dunia, Ini Spek dan Harganya

Akhirnya ponsel dua layar pertama di dunia, YotaPhone 2 resmi dirilis untuk pasar Indonesia. Nah, berapa harga dan seperti apa spesifikasi selain keunggulannya dari segi layar?. Seperti yang diketahui, smartphone ini telah lebih dulu dirilis pada bulan Februari 2014 silam. Namun dengan sistem operasi Android KitKat.

Hadir di Indonesia, YotaPhone 2 dibekali dengan sistem operasi Android KitKat yang bisa di upgrade ke Android Lollipop. Ponsel dual screen ini memiliki dimensi 144,9 x 69,4 x 8,95 mm dengan bobot seberat 145 gram. Berikut detail spesifikas teknis dari YotaPhone 2:

Spesifikasi Ponsel Dua Layar YotaPhone 2

Spesifikasi Ponsel Dua Layar YotaPhone 2.

Spesifikasi Ponsel Dua Layar YotaPhone 2.

YotaPhone 2 menggunakan prosesor quad core buatan Qualcomm yaitu Snapdragon 801 berkecepatan 2.2 GHz dengan RAM berkapasitas 2 GB. Untuk penyimpanan, tersedia ruang memori internal sebesar 32 GB.

Konektivitas: YotaPhone 2 dibekali dengan konektivitas yag cukup lengkap seperti slot microUSB 2.0 (SlimPort), WiFi 802.11 a/b/g/n/ac (VHT20, MSC 8), Bluetooth 4.0, A-GPS + GLONASS dan NFC dengan kartu sim jenis Nano SIM.

Jaringan: Ponsel dual screen pertama di dunia ini mendukung jaringan GSM/EGPRS 850, 900, 1800, 1900 MHz; WCDMA, DC HSDPA (rel. 8, cat. 24); HSUPA (rel. 7, cat 7) bands 1 (diversity), 2, 5, 8 dan jaringan LTE (rel. 9, cat 4) bands 3, 7, 20.

Sektor kamera: YotaPhone 2 dilengkapi dengan kamera utama berkemampuan 8 mega piksel dengan LED Flash. Sedangkan kamera depan berkemampuan 2,1 mega piksel.

Baterai: Untuk mensuplai daya, baterai non-removable jenis lithium polymer berkapasitas 2.500 mAh tersemat didalamnya. Baterai ini di klaim mampu bertahan selama 397 jam di jaringan 2G, 406 jam dijaringan 3G dan 387 jam dijaringan LTE dalam keadaan stand by. Sedangkan jika digunakan untuk menelpon, bisa bertahan lebih dari 41 jam dijaringan 2G dan lebih dari 26 jam dijaringan 3G. Ponsel Android dual screen ini juga mendukung fitur Quick Charge dan Wireless Charging.

Kelebihan YotaPhone 2:

Saat ini belum ada smartphone yang memiliki fitur dua layar seperti YotaPhone 2. Sehingga tidak salah untuk melirik ponsel dua layar ini. Layar utama YotaPhone 2 merupakan layar full capacitive touch screen berukuran 5 inchi dengan teknologi AMOLED beresolusi FHD 1920 x 1080 piksel. Layar ini memiliki 16 M warna dengan kerapatan 442 ppi. Layar ini juga telah dibekali dengan pelindung Corning Gorilla glass 3.

Sementara layar kedua dibagian belakangnya merupakan layar berteknologi Electronic Paper Display. Layar ini berukuran 4,7 inchi dengan resolusi 960 x 540 piksel dan kerapatan warna mencapai 235 ppi. Sama seperti layar utama dibagian depan, layar belakang ini juga dibekali dengan pelindung Corning Gorilla glass 3.

Kekurangan YotaPhone 2.

Jika Anda mencari smartphone yang dapat menampung banyak data, mungkin YotaPhone 2 bukanlah pilihan yang tepat karena smartphone Android 2 layar ini tidak dibekali dengan slot memori eksternal. Selain itu, faktor harga mungkin menjadi pertimbangan untuk membelinya.

Penampakan video YotaPhone 2.

Harga YotaPhone 2 di Indonesia.

Harga YotaPhone 2 Di Indonesia

Harga YotaPhone 2 Di Indonesia. (blibli)

Saat ini, YotaPhone 2 sudah dapat dipesan dan dijual secara ekslusif di toko online blibli dengan berbagai penawaran dan promo yang menarik. Harga YotaPhone 2 disana dibanderol Rp 8.999.000. Berminat?.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

“YotaPhone 2” Ponsel Dua Layar Pertama di Dunia, Ini Spek dan Harganya,


Diterbitkan pada: Rabu, 17 Februari 2016
Rating : 4.67 / 5 dari 9 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Dian merupakan tenaga pendidik di salah satu sekolah menengah pertama yang masih aktif sampai saat ini. Menjadi kontributor untuk kategori gadget, smartphone, tablet dan aplikasi.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "“YotaPhone 2” Ponsel Dua Layar Pertama di Dunia, Ini Spek dan Harganya".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by: