Teknologi

Peretas Berhasil Jebol Jaringan Komputer Kantor Hukum Besar di Amerika

Beberapa waktu yang lalu, peretas berhasil membobol dan membawa kabur uang senilai US$ 81 juta atau sekitar Rp 1,06 triliun dari bank sentral Bangladesh dengan cara melakukan serangkaian transfer di rekening mereka di Federal Reserve Bank of New York (The Fed). Bukannya kapok, para peretas ini kembali mencoba meretas dan mencuri uang kembali senilai US$ 850-US$ 870 miliar atau setara dengan Rp 11,1 – Rp 11,4 triliun. Namun usaha kedua tersebut tidak berhasil karena ada kecurigaan atas transaksi itu.

Tak hanya bank yang menjadi target, para peretas juga mengincar beberapa kantor hukum besar di Amerika Serikat. Hasilnya, kantor hukum seperti Weil Gotshal & Manges LLP dan Cravath Swaine & Moore menjadi korban.

Pencurian Data Oleh Hacker Rusia

Ilustrasi: Pencurian Data Oleh Hacker.

Pihak berwenang langsung melakukan penyelidikan dan investigasi terkait serangan itu untuk mengetahui apakah ada dokumen penting dan informasi rahasia yang telah berhasil dicuri.

Para peretas juga sempat melakukan ancaman melalui sebuah postingan di internet. Mereka akan melakukan serangan yang lebih besar dari ini. Terkait dengan ancaman itu, kantor hukum Weil Gotshal & Manges LLP dan Cravath Swaine & Moore belum memberikan tanggapan, demikian seperti yang dilaporkan oleh laman reuters.

Baca juga : 5 Cara Agar Password Sulit Diretas.

Selain Weil Gotshal & Manges LLP dan Cravath Swaine & Moore, kantor hukum lain di Amerika juga telah menjadi target serangan. Mendapati banyaknya serangan, Federal Bureau of Investigation (FBI) langsung menyelidiki kasus ini. Sayangnya, belum ada laporan rinci apakah ada dokumen yang berhasil dicuri.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Peretas Berhasil Jebol Jaringan Komputer Kantor Hukum Besar di Amerika,


Diterbitkan pada: Sabtu, 2 April 2016
Rating : 4.70 / 5 dari 10 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Peretas Berhasil Jebol Jaringan Komputer Kantor Hukum Besar di Amerika".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by: