Games dan Aplikasi HP

Ini Dia Aplikasi Perekam Layar di Android Tanpa Root

Dunia teknologi saat ini semakin berkembang dengan pesat, berbagai vendor mulai saling berlomba-lomba untuk menghadirkan sebuah inovasi terbaru. Tidak hanya berlomba-lomba dalam segi perangkat saja, namun mereka juga saling beradu untuk menghadirkan berbagai aplikasi canggih dari mereka, dan yang sedang menjadi trend untuk saat ini adalah telah munculnya aplikasi perekam layar.

Sebenarnya untuk bisa merekam layar (screen recorder)  pada smartphone Android sudah bisa dilakukan  sejak lama, akan tetapi kemampuan rekam yang dimilikinya masih sangat terbatas, bahkan ada juga yang harus melakukan root terlebih dahulu.

Mengingat hal tersebut, pihak Google akhirnya menghadirkan Android Lollipop 5.0. Dengan begitu, pengguna yang ingin merekam aktivitas atau kegiatan di smartphone mereka tidak harus melakukan root.

Berikut ini ada beberapa aplikasi perekam layar di Android yang bisa dengan mudah di download melalui Google Play.

Aplikasi Lollipop Screen Recorder.
Lollipop Screen Recorder mempunyai tampilan yang bisa dikatakan cukup sederhana. Meskipun merupakan sebuah aplikasi yang sederhana, namun fitur yang disajikan dalam aplikasi ini cukup lengkap seperti setting resolusi, start delay hingga pemilihan tempat untuk penyimpanan hasil rekaman. Download aplikasi Lollipop Screen Recorder disini.

Aplikasi Lollipop Screen Recorder untuk Android

Aplikasi Lollipop Screen Recorder untuk Android.

Aplikasi Rec. (Screen Recorder).
Sebenarnya aplikasi yang satu ini sudah lama hadir untuk Android, dan bisa dikatakan Rec ini merupakan salah satu aplikasi perekam layar yang cukup canggih. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa merekam sepuasnya hingga kapasitas penyimpanan Anda habis. Selain itu, fitur-fitur yang dimilikinya cukup lengkap. Silahkan download disini.

Download Aplikasi Rec. (Screen Recorder) untuk Android

Aplikasi Rec. (Screen Recorder) untuk Android.

Aplikasi YouTube Gaming.
Pada awal bulan April lalu, Google telah secara resmi menghadirkan channel Youtube Gaming di Indonesia, yang mana berisikan tentang game serta live streaming yang berhubungan dengan game. Dengan menggunakan aplikasi Youtube Gaming ini, pengguna tidak hanya bisa menonton video yang berhungan dengan game saja, namun juga bisa merekam layar. Setelah itu jika Anda ingin langsung mengupload hasil rekaman video game tersebut ke YouTube juga bisa, dan jika ingin hanya menyimpannya di memori ponsel juga bisa. Download aplikasi YouTube Gaming disini.

Download Aplikasi Perekam Layar Android Youtube Gaming

Aplikasi Perekam Layar Android Youtube Gaming.

Masih banyak aplikasi Screen Recording Android lainnya yang bisa Anda coba dengan melakukan pencarian di Google Play Store seperti misalnya AZ Screen Recorder ( download disini), Mobizen Screen Recorder (download disini) dan ADV Screen Recorder (download disini).

Lihat juga: Cara Root Android Gingerbread – ICS – Jelly Bean Dengan Aplikasi Framaroot.

Anda bisa mencobanya satu persatu atau semuanya untuk mendapatkan pengalaman yang mana aplikasi perekam layar di Android terbaik menurut Anda. Jika masih ada aplikasi screen recording yang menurut Anda lebih bagus, silahkan share melalui kolom komentar dibawah.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Ini Dia Aplikasi Perekam Layar di Android Tanpa Root,


Diterbitkan pada: Selasa, 26 April 2016
Rating : 4.33 / 5 dari 9 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Ini Dia Aplikasi Perekam Layar di Android Tanpa Root".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright