PC Laptop

Busyet! Harga Laptop Gaming Acer Ini Dibanderol Seharga 1 Buah Mobil

Acer kembali mengeluarkan laptop gaming terbaru mereka dengan spesifikasi gahar yaitu Predator 21 X. Menariknya, harga Acer Predator 2 dibanderol seharga 1 buah mobil LCGC. Nah, bagi Anda yang gemar bermain game-game kelas berat dan tidak terkendala dengan budget, mungkin Predator 21 X layak untuk dimiliki. Pertanyaan yang tentu sangat menggelitik adalah apakah spesifikasi Acer Predator 21 X tersebut sebanding dengan harganya yang sangat fantastis itu?.

Fitur dan Spesifikasi Acer Predator 21 X

Acer Predator 21 X merupakan laptop gaming pertama didunia yang menggunakan teknologi layar lengkung. Seperti nama modelnya, layar Predator 21 X berukuran 21 inci, ukuran yang tentu tidak lazim bagi pengguna laptop biasa. Namun dengan ukuran ini, pengalaman untuk bermain game terasa lebih luas dan nyaman bila dibandingkan dengan ukuran layar yang lebih kecil.

Laptop Gaming Acer Predator 21 X

Laptop Gaming Acer Predator 21 X.

Apalagi, resolusi layar Acer Predator 21 X tergolong jernih yaitu Quad HD 2560 x 1080 piksel dengan teknologi IPS Ultrawide. Layar ini juga dilengkapi dengan fitur dan teknologi Dynamic Refresh Rate Nvidia G-Sync. Bagi Anda yang terus mengikuti perkembangan teknologi dari Nvidia, tentu fitur ini menjadi keunggulan tersendiri.

Laptop Khusus Game Acer Predator 21 X

Layar Lengkung Acer Predator 21 X.

Menariknya lagi, Layar Predator 21 X juga dilengkapi dengan teknologi eye tracking hardware (infrared sensors dan software) besutan Tobii. Teknologi apa itu?.

Teknologi eye tracking adalah teknologi sensor mata yang memungkinkan pengguna laptop Acer Predator 21 X bisa membuka akses hanya dengan tatapan mata. Dengan kata lain, teknologi ini bisa menggantikan fungsi touch pad yang ada di laptop gaming ini.

Saat ini teknologi eye tracking di Acer Predator 21 X baru bisa berfungsi dibeberapa aplikasi saja. Misalnya bisa di aplikasikan saat bermain game.

Gamers bisa mengontrol permainan, menembak target atau melihat objek yang akan disasar hanya dengan gerakan mata. Dengan begitu, gamers tidak perlu mengontrol permainan menggunakan mouse atau keyboard. Sangat mengasyikkan bukan?.

Namun seperti yang disebutkan sebelumnya, teknologi ini harus di imbangi dengan game-game yang telah didukungnya. Diantara game yang telah mengadopsi teknologi eye tracking adalah Assassin’s Creed, The Solus Project dan Tom Clancy’s The Division.

Lalu bagaimana dengan spesifikasi Acer Predator 21 X terutama dibagian jeroannya?. Tentu penasaran bukan?.

Harga Acer Predator 21 X

Laptop Khusus Games Acer Predator 21 X.

Harga Acer Predator 21 X yang terbilang sangat mahal ini ternyata menyimpan performa yang benar-benar menjanjikan. Predator 21 X menggunakan prosesor generasi ketujuh, Intel Core i7 dengan kode nama Kaby Lake. Ditambah lagi, clock speed prosesor ini masih bisa di overclock karena menggunakan prosesor unlocked.

Untuk mengimbangi prosesor tersebut, RAM berukuran 16GB terpasang didalam laptop khusus games ini. RAM ini juga bisa di upgrade hingga 64GB.

Sementara itu, untuk urusan pengolah grafis, Acer menggandeng pabrikan Nvidia. Tidak tanggung-tanggung, pengolah grafis yang terpasang adalah Nvidia GeForce GTX1080 8GB GDDR5X dan mendukung teknologi dual VGA yang bisa dihubungkan dengan teknologi Nvidia SLI. Dengan kata lain, VGA Predator 21 X memiliki total VRAM 16GB.

Beralih ke penyimpanan, Predator 21 X menggunakan media penyimpanan berbasis SSD dengan kapasitas 4TB. Ada juga slot untuk HDD/SSD. Dengan bodinya yang bongsor tidak mengherankan jika bobot Acer Predator 21 X bisa mencapai 8 kg, termasuk juga sistem pendingin mewah yang dimilikinya.

Ya, untuk sirkulasi udara dan pendingin sekelas laptop game kelas berat ini, Predator 21 X dibekali dengan lima buah kipas tipe blower dan 8 pipa penghantar panas. Menariknya lagi, 3 diantara lima kipas yang terpasang adalah kipas logam (Aero Blade). Sistem pendingin ini tentu sangat penting untuk menjaga suhu Predator 21 X tetap stabil sekalipun sedang memproses game-game kelas berat.

Baca: cara mudah mengatasi masalah wifi acer one 14 z1402

Sistem Pendingin Acer Predator 21 X

Sistem Pendingin Acer Predator 21 X.

Ketersediaan dan Harga Acer Predator 21 X

Lalu kapan laptop gaming terbaru dari Acer ini dijual di Indonesia?. Gamers yang berniat membelinya harus bersabar. Kabarnya, unit baru akan tersedia pada awal hingga pertengahan tahun 2017 mendatang. Harganya?.

Seperti yang dituliskan sebelumnya, harga Acer Predator 21 X dibanderol sangat mahal. Disebut-sebut jika harganya mencapai harga 1 unit mobil baru LCGC yaitu dikisaran Rp 100 jutaan.

Spesifikasi Acer Predator 21 X

Gambar Laptop Acer Predator 21 X.

Meski harganya sangat mahal, namun fitur dan spesifikasi Acer Predator 21 X diatas sudah menjawab seperti apa performa yang dibawa bersamanya. Anda tertarik?.

Busyet! Harga Laptop Gaming Acer Ini Dibanderol Seharga 1 Buah Mobil,


Diterbitkan pada: Kamis, 3 November 2016
Rating : 4.75 / 5 dari 16 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Busyet! Harga Laptop Gaming Acer Ini Dibanderol Seharga 1 Buah Mobil".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright