Tips dan Trik

Begini Cara Mengetahui Identitas Pemilik Nomor Ponsel Jahil

Jeripurba.com – Bagaimana cara mengetahui identitas pemilik nomor ponsel yang sering menjahili Anda?. Nah, jika Anda termasuk salah satu orang yang sering mendapatkan spam atau panggilan nomor telepon yang tidak di inginkan dari nomor ponsel yang tidak Anda kenal, jalan satu-satunya adalah dengan memblokir nomor tersebut.

Namun jika Anda cukup penasaran dengan penelpon tersebut, Anda bisa mengetahui identitas dibalik nomor ponsel yang membuat Anda jengkel. Siapa pemilik nomor telepon iseng bisa Anda ketahui. Caranya?.

Untuk mengetahui identitas pemilik nomor ponsel yang sering menjahili Anda, manfaatkan sebuah aplikasi. Aplikasi ini bernama Truecaller – Caller ID & Blok. Truecaller merupakan perusahaan yang berasal dari Swedia. Saat ini, lebih dari 85 juta pengguna di seluruh dunia terdaftar sebagai anggota Truecaller.

Dari sekian banyak aplikasi yang memiliki fitur dan fungsi untuk mengetahui identitas pemilik nomor ponsel, Truecaller menjadi aplikasi yang paling dapat dipercaya oleh penggunannya karena mampu memberikan informasi nama dan identitas siapa pemilik nomor hp yang sebenarnya. Bukan tanpa alasan, pengembang aplikasi ini mengklaim jika memiliki miliaran data base pemilik nomor telepon yang kesemuanya sudah teridentifikasi.

Saat ini, aplikasi Truecaller: Caller ID & Blok bisa dipasang pada ponsel Android, Windows Phone atau ponsel iOS. Nah, untuk mengetahui identitas pemilik nomor hp yang sering menjahili Anda, silahkan download Truecaller – Caller ID & Blok melalui tautan berikut:

Download Aplikasi TrueCaller

Aplikasi TrueCaller.

Download aplikasi Truecaller – Caller ID & Blok untuk Android disini.
Download aplikasi Truecaller – Caller ID & Blok untuk iOS disini.
Download aplikasi Truecaller – Caller ID & Blok untuk Windows Phone disini.

Setelah di download, pasang aplikasi Truecaller – Caller ID & Blok di ponsel Anda. Kemudian, buka dan login. Didalam aplikasi ini ada empat fitur utama yaitu Calls, Search, Block, dan Contacts.

Untuk mengetahui siapa pemilik nomor ponsel yang sering menjahili Anda, silahkan pilih Search. Lacak nomor tersebut berdasarkan nomor atau nama.

Jika nomor jahil tersebut ada didalam data base Truecaller, maka identitas siapa pemilik nomor ponsel itu akan ditampilkan.

Cara Mengetahui Identitas Pemilik Nomor Ponsel Dengan Aplikasi TrueCaller

Cara Mengetahui Identitas Pemilik Nomor Ponsel Dengan Aplikasi TrueCaller.

Fitur lain dari aplikasi Truecaller – Caller ID & Blok adalah mengenali panggilan masuk, mengetahui panggilan tidak terjawab sampai fitur untuk memblokir nomor ponsel.

Cara Mengetahui Nama Pemilik Ponsel Menggunakan TrueCaller Website

Mengetahui Nama Pemilik Ponsel Menggunakan TrueCaller Website.

Selain bisa melalui ponsel Android, iOS dan Windows Phone, Anda juga bisa menggunakan Truecaller melalui website resmi milik mereka. Caranya?. Melalui browser, kunjungi websitenya melalui link ini.


Setelah terbuka, sign in terlebih dahulu atau jika Anda belum terdaftar, lakukan pendaftaran terlebih dahulu. Jika sudah dalam keadaan sign ini, silahkan pilih negara, kemudian cari identitas pemilik berdasarkan nama atau nomor telepon. Silahkan mencoba dan semoga bermanfaat.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Begini Cara Mengetahui Identitas Pemilik Nomor Ponsel Jahil,


Diterbitkan pada: Selasa, 30 Mei 2017
Rating : 4.25 / 5 dari 8 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Dian merupakan kontributor untuk kategori gadget, smartphone, tablet dan aplikasi.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Begini Cara Mengetahui Identitas Pemilik Nomor Ponsel Jahil".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright