HP Smartphone Terbaru

Busyet!!! Ponsel Android Ini Punya Empat Kamera Dengan RAM 6GB

Jeripurba.com – Ponsel Android dengan dua kamera sudah lumrah. Bagaimana jika di ponsel tersebut ada empat kamera sekaligus?. Tentu itu bukan hal biasa. Adalah perusahaan asal China, Gionee, yang membuat smartphone empat kamera tersebut. Seperti apa kemampuan smartphone yang dinamai S10 tersebut?.

Ponsel empat kamera Gionee S10 terdiri dari 2 lensa pada kamera utama yang terletak dibelakang serta 2 lensa kamera terletak dibagian depan. Masing-masing kamera utamanya memiliki resolusi 16 mega piksel dan 8 mega piksel. Kamera utama ini dibekali dengan fitur phase detection autofocus dan dual-LED (dual tone) flash.

Spesifikasi dan Harga Gionee S10

Spesifikasi dan Harga Gionee S10.

Sedangkan pada kamera depan masing-masing memiliki resolusi 20 mega piksel dan 8 mega piksel. Dilihat dari spesifikasi kamera, ponsel ini ditujukan bagi kalangan penggemar foto selfie.

Lalu bagaimana dengan kemampuan kameranya?. Dikutip dari laman forbes, Senin (26 Mei 2017), kemampuan kamera Gionee S10 didukung teknologi Hardware Engine Image Processor dan algoritma ISP. Teknologi ini memungkinkan kamera menghasilkan gambar dengan efek bokeh yang lebih detail seperti foto dibawah ini.

Hasil Kamera Gionee S10 Dengan Efek Bokeh.

Hasil Kamera Gionee S10 Dengan Efek Bokeh. (Ben Sin/Forbes).

Gionee S10 memiliki bodi berukuran 155 x 76,8 x 7,4 mm dengan bobot seberat 178 gram. Layarnya merupakan layar LTPS IPS LCD capacitive touchscreen, 16M warna berukuran 5,5 inci. Layar ini memiliki resolusi 1080 x 1920 piksel dengan kedalaman warna 401 ppi.

Dibagian dapur pacu, ponsel empat kamera ini menggunakan chipset Mediatek Helio P25. Kinerja grafisnya di sokong oleh GPU Mali dengan RAM berkapasitas 6GB. Untuk penyimpanan data tersedia memori internal sebesar 64GB yang dapat di ekspansi dengan kartu memori eksternal jenis microSD hingga 256GB.

Spesifikasi Gionee S10 lainnya adalah dukungan Dual SIM dual stand by (Nano SIM Card) dan berjalan menggunakan antar muka Amigo berbasis sistem operasi Android terbaru, Android 7.0 (Nougat).

Untuk mensuplai daya, Gionee S10 dibekali dengan baterai berkapasitas 3.450mAh. Baterai ini diklaim mampu bertahan hingga 40 jam saat digunakan melakukan panggilan dan 12 jam saat digunakan menonton video.

Selain S10 Gionee juga merilis ponsel Android tiga kamera mereka lewat seri S10B. Tipe ini adalah tipe murah karena memiliki spesifikasi yang lebih rendah dari Gionee S10.

Meski sama-sama memiliki kamera lebih dari dua, Gionee S10B tidak dilengkapi dengan aplikasi pengolah gambar. Selain itu resolusinya lebih rendah dari Gionee S10.

Kamera utama Gionee S10B hanya memiliki resolusi 13MP dan 5MP. Sedangkan pada kamera selfie beresolusi 16MP. Begitupun dari spesifikasi prosesor dan RAM yang digunakan. Gionee S10B menggunakan MediaTek Helio P10 dengan RAM 4GB.

Ponsel Empat Kamera Gionee S10

Pilihan Warna Ponsel Empat Kamera Gionee S10.

Lalu berapa harga Gionee S10 dan S10B akan dijual?. Rencananya, kedua ponsel ini akan dijual di china pada 9 Juni 2017 mendatang. Harga Gionee S10 dibanderol 2.599 yuan atau sekitar Rp 5 juta. Sedangkan harga Gionee S10B dibanderol 2.199 yuan atau sekitar Rp 4,2 juta.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Busyet!!! Ponsel Android Ini Punya Empat Kamera Dengan RAM 6GB,


Diterbitkan pada: Selasa, 30 Mei 2017
Rating : 4.50 / 5 dari 8 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Pria ganteng yang akrab dipanggil Randy ini memiliki rasa ingin tahu yang besar terhadap dunia teknologi. Di Jeripurba.com dia menulis berita untuk kategori Gadget, Hardware, Software dan Aplikasi.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Busyet!!! Ponsel Android Ini Punya Empat Kamera Dengan RAM 6GB".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright