Tips dan Trik

Cara Menggunakan Status Dengan Latar Gambar Foto Berwarna di Facebook

Diam-diam Facebook tengah menyiapkan sebuah fitur baru untuk penggunanya. Yaitu status teks dengan latar gambar foto berwarna. Foto atau latar warna ini sangat menarik dan beragam. Mulai dari foto dengan motif abstrak, pemandangan, pantai, pelangi, gambar langit berawan hingga gambar love atau hati.

Cara menggunakannya juga terbilang mudah. Cukup dengan mengupdate status teks atau kata-kata, kemudian fitur ini akan muncul dan dapat dipilih sebagai latar belakangnya. Sebelum fitur uji coba ini mulai digulirkan, Facebook telah lebih dulu meluncurkan fitur serupa. Hanya saja update status teks berupa latar berwarna biasa, bukan latar gambar foto berwarna seperti gambar dibawah.

Cara Menggunakan Status Dengan Latar Gambar Foto Berwarna di Facebook

Berbagai Status Dengan Latar Gambar Foto Berwarna di Facebook.

Sayangnya, tidak semua pengguna Facebook bisa memakai fitur sepeti gambar diatas. Hanya orang-orang tertentu saja. Sekalipun pengguna telah mengupdate aplikasi mereka ke aplikasi Facebook terbaru, gambar latar berwarna dengan motif tersebut tidak muncul.

Lalu bagaimana cara menggunakan status teks dengan gambar foto di Facebook?. Pakah bisa?.

Fitur yang membuat pengguna Facebook merasa iri dengan temannya yang sudah bisa menggunakannya ini, bisa di coba. Caranya?.

Dengan meminjam status teman yang sudah mendapatkan fitur tersebut. Cari teman yang sudah membuat status Facebook mereka dengan latar gambar. Kemudian, lihat pada bagian kiri bawah status tersebut. Temukan menu “Try this background in your post” seperti gambar dibawah.

Menu Try this background untuk mencoba fitur update status teks berlatar foto

Menu Try this background untuk mencoba fitur update status teks berlatar foto.

Selanjutnya, klik tombol untuk mencoba latar ini kedalam status Facebook yang ada dibagian kanannya seperti contoh status teks bergambar dibawah ini:

Tombol Try this background untuk mencoba fitur update status teks berlatar foto

Tombol Try this background untuk mencoba fitur update status teks berlatar foto.

Seketika, Anda akan dibawa kedalam kolom untuk mengupdate status Anda. Latar gambar tersebut akan mengikuti status yang telah Anda buat. Cukup mudah bukan?

Sayangnya, Anda tidak bisa memilih variasi gambar lainnya. Hanya gambar latar yang tersedia dan bisa untuk dicoba. Itupun hanya pada pengguna Facebook tertentu saja.

Namun jangan khawatir, jika sudah tiba waktunya, fitur update status dengan latar foto atau gambar berwarna ini bisa Anda gunakan. Dengan catatan jika fitur ini memang fitur yang akan ditambahkan, bukan sekedar uji coba saja. Hingga kini layanan media sosial milik Marc Zukerberg ini masih belum memberikan informasi kapan fitur update status Facebook berlatar foto atau gambar berwarna akan diluncurkan untuk semua penggunanya.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Cara Menggunakan Status Dengan Latar Gambar Foto Berwarna di Facebook,


Diterbitkan pada: Selasa, 13 Juni 2017
Rating : 4.50 / 5 dari 8 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Pria ganteng yang akrab dipanggil Randy ini memiliki rasa ingin tahu yang besar terhadap dunia teknologi. Di Jeripurba.com dia menulis berita untuk kategori Gadget, Hardware, Software dan Aplikasi.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Cara Menggunakan Status Dengan Latar Gambar Foto Berwarna di Facebook".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright