Tips dan Trik

Cara Download Video Di Facebook Lewat HP Android

Jeripurba.com – Di aplikasi YouTube Android, pengguna bisa menyimpan video dan memutarnya dalam keadaan offline. Sayangnya video di Facebook tidak demikian. Hingga kini Facebook belum mengizinkan penggunanya untuk menyimpan video yang ada disana. Sehingga pengguna Facebook harus terhubung ke internet untuk menonton video tersebut. Jika Anda kebetulan sedang mencari cara bagaimana cara mengunduh video Facebook di HP Android, simak tips berikut ini.

Lihat: Cara Download Video di YouTube Lewat HP Android.

Cara Download Video Facebook Di HP Android.

Pertama, silahkan buka aplikasi Facebook di HP Android Anda. Kemudian cari video yang akan di download.

Kedua, klik menu disebelah kanan atas (nomor 1). Kemudian tap atau pilih “Salin Tautan” (nomor 2).

Cara Download Video Di Facebook

Cara Download Video Di Facebook.

Ketiga, buka aplikasi browser Google Chrome Android. Jika aplikasi ini belum terpasang, silakan download melalui Google App Play Store kemudian pasang.

Keempat, pada address bar Google Chrome paste atau tempel tautan URL video yang telah disalin tadi. Kemudian buka atau tap tombol masuk.

Kelima, setelah video Facebook yang akan di download tersebut terbuka di Google Chrome, silahkan mainkan atau tap tombol Play.

Lihat: link download Google Chrome Offline.

Keenam, saat Anda menyentuh tombol Play, secara otomatis akan terbuka menu dibagian bawah videonya. Tap dan tahan tombol download (gambar 3) hingga keluar menu “Download Video” (gambar 4).

Unduh Video Di Facebook

Unduh Video Di Facebook.

Ketujuh, proses download video di Facebook melalui Google Chrome akan berjalan. Silahkan tunggu.

Kedelapan, silahkan buka aplikasi File Manager atau File Saya di HP Android Anda. Cek apakah video tersebut telah selesai di download.

Kesembilan, video Facebook yang di download tersebut biasanya tersimpan di Penyimpanan Perangkat (gambar 5) didalam folder “Download” (gambar 6).

File Manager Tempat Penyimpanan Hasil Download Video di Facebook.

File Manager Tempat Penyimpanan Hasil Download Video di Facebook.

Kesepuluh, jika folder Download dibuka, akan terlihat file seperti gambar 7 dibawah. Itulah file video Facebook, namun masih dalam proses dan belum sepenuhnya selesai di download. Video Facebook selesai di download jika filenya sudah terlihat seperti pada gambar 8. Jika sudah begitu, video tersebut sudah bisa di tonton tanpa harus terhubung ke internet atau menggunakan aplikasi Facebook untuk Android.

Hasil Download Video Di Facebook

Hasil Download Video Di Facebook.

Lihat juga: Cara Download Video di YouTube Tanpa Aplikasi dan Software.

Itulah tips dan cara download video di Facebook dari HP Android tanpa menggunakan aplikasi downloader Android. Cukup mudah bukan?. Jika tips ini bermanfaat, jangan lupa di share ya.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Cara Download Video Di Facebook Lewat HP Android,


Diterbitkan pada: Kamis, 3 Agustus 2017
Rating : 4.50 / 5 dari 8 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Cara Download Video Di Facebook Lewat HP Android".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright