HP Smartphone Terbaru

Ternyata Harga Pocophone F1 Dibanderol Murah Karena 3 Hal Ini

Hadir dengan spesifikasi prosesor yang digunakan pada ponsel-ponsel kelas atas, tak menjadikan harga Pocophone F1 dibanderol mahal. Harganya terbilang sangat murah jika disandingkan ponsel-ponsel Android yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 845 plus RAM berkapasitas 6GB.

Dibalik harga Pocophone F1 yang hanya dibanderol Rp 4,2 jutaan ini ternyata ada strategi yang diterapkan oleh brand ponsel terbaru dari Xiaomi ini. Mereka berani pasang harga murah bukan tanpa sebab. Setidaknya ada 3 hal yang dilakukan Xiaomi untuk bisa memangkas harganya jauh dari kompetitor. Informasi ini diketahui dari wawancara dengan Jai Mani selaku Lead Product Manager Xioami India.

Harga Pocophone F1

Harga Pocophone F1. (@IndiaPOCO)

Mengutip dari laman The Verge (23-8-2018), ternyata harga murah yang ditawarkan berimbas pada 3 fitur dan komponen pada Pocophone F1. Apa saja?.

Pertama, untuk menekan biaya, Pocophone tidak menggunakan teknologi pelindung layar terkini yaitu Gorilla Glass 6 melainkan hanya menggunakan Gorilla Glass 3.

Kedua, bahan atau material bodi terutama pada bagian belakang Pocophone F1 tidak menggunakan lapisan oleophobic tetapi menggunakan bahan plastik.

Ketiga, kualitas audio Poco F1 terbilang biasa saja untuk smartphone Android yang sudah menggunakan chipset Snapdragon 845. Xiaomi tidak terlalu memberikan perhatian khusus pada perangkat audionya. Padahal speaker yang digunakan menggunakan speaker stereo.

Lihat juga : Spek dan Harga Oppo F9 di Indonesia.

Meski demikian, bagi yang tidak terlalu memusingkan ketiga hal yang dipangkas pada Pocophone F1 diatas, smartphone ini tetap menjadi incaran terutama bagi penggemar Xiaomi yang membutuhkan smartphone Android dengan spesifikasi gahar.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Ternyata Harga Pocophone F1 Dibanderol Murah Karena 3 Hal Ini,


Diterbitkan pada: Kamis, 23 Agustus 2018
Rating : 4.60 / 5 dari 10 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright