Software dan Games PC

Seperti Windows 10, Update Keamanan Windows 7 Tidak Akan Gratis Lagi

Entah kabar buruk atau kabar baik. Update keamanan untuk Windows 7 tidak akan di gratiskan lagi. Meski sebelumnya Microsoft telah mengumumkan masa perpanjangan dukungan update keamanan untuk Windows 7 hingga 14 Januari 2020.

Namun, rilis terbaru dari blog resmi Microsoft mengungkap jika update Windows 7 Extended Security Updates (ESU) nantinya akan dijual dengan basis per-perangkat dan harganya akan meningkat setiap tahun.

Update Keamanan Windows 7

Update Keamanan Windows 7 Tidak Gratis Lagi.

Itu artinya Microsoft akan memberlakukan Windows 7 sebagai sistem operasi layanan seperti halnya pada Windows 10. Dalam rilis tersebut, pengguna Windows 10 akan dikenakan biaya bulanan untuk mendapat update sistem terbaru dengan merilis Microsoft Managed Desktop.

“Hari ini kami mengumumkan bahwa kami akan menawarkan pembaruan Windows 7 Extended Security Updates (ESU) hingga Januari 2023. Windows 7 ESU akan dijual dengan basis per-perangkat dan harganya akan meningkat setiap tahun,” jelas Jared Spataro, Wakil Presiden Perusahaan untuk Office dan Windows Marketing, melalui rilis resmi di laman blog Microsoft.

Namun besarnya biaya bulanan untuk update keamanan Windows 7 maupun Windows 10 tidak disebutkan. Untuk tahap awal, Microsoft mulai memberlakukan sistem berlangganan ini kepada kalangan korporasi dan bisnis.

Kemungkinan besar langkah ini dilakukan oleh Microft untuk menggiring pengguna sistem operasi lawas mereka termasuk Windows 7 untuk segera melakukan upgrade ke Windows 10. Toh pada akhirnya pengguna Windows 7 akan merasa mengapa tidak menggunakan Windows 10 saja jika update Windows 7 juga berbayar.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Seperti Windows 10, Update Keamanan Windows 7 Tidak Akan Gratis Lagi,


Diterbitkan pada: Minggu, 9 September 2018
Rating : 4.33 / 5 dari 3 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright