Otomotif

Honda HR-V 2019 Raih Top Safety Pick dari Insurance Institute for Highway Safety

Tidak hanya melakukan upgrade pada interior dan eksteriornya, sistem keamanan dan keselamatan Honda HR-V 2019 juga ikut diperbarui. Hasilnya, Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) memberikan penghargaan Top Safety Pick kepada Honda HR-V 2019.

IIHS merupakan organisasi nirlaba AS yang didanai oleh perusahaan asuransi mobil, didirikan pada tahun 1959 dan berkantor pusat di Arlington, Virginia. Lembaga ini bergerak dibidang keamanan jalan raya.

Agar memenuhi syarat untuk meraih penghargaan 2019 Top Safety Pick, kendaraan harus mendapatkan peringkat yang baik pada sisi depan, bagian kemudi, samping, kekuatan atap dan uji keselamatan kepala, serta peringkat yang dapat diterima atau baik di sisi penumpang. Serta beberapa aspek lain yang menjadi penilaian termasuk lampu utama dibagian depan.

Honda HR-V 2019 Raih Top Safety Pick dari Insurance Institute for Highway Safety

Honda HR-V 2019 Raih Top Safety Pick dari Insurance Institute for Highway Safety.

Hasilnya, Honda HR-V menunjukkan beberapa peningkatan keselamatan untuk model tahun 2019, termasuk opsi lampu dengan nilai lebih tinggi, sistem pencegahan tabrakan depan dan kinerja yang lebih baik dalam uji tabrakan depan di sisi pengemudi.

Uji Keselamatan Honda HR-V 2019

Uji Keselamatan Honda HR-V 2019.

Honda membuat perubahan struktural pada HR-V 2019 untuk meningkatkan perlindungan penumpang baik pada tabrakan frontal kecil dan sedang. Model sebelumnya hanya memperoleh peringkat yang dapat diterima dalam uji tumpang tindih kecil di sisi pengemudi dan tidak dievaluasi dalam uji tumpang tindih kecil sisi penumpang. Model 2019 menghasilkan peringkat yang baik di semua enam evaluasi kelaikan crash IIHS.

Untuk pertama kalinya, Honda HR-V 2019 tersedia dengan sistem pencegahan kecelakaan depan opsional, yang menghasilkan peringkat superior. Dalam tes lintasan IIHS pada 12 mph dan 25 mph, SUV menghindari tabrakan. Komponen peringatan tabrakan depan sistem memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional.

Honda HR-V 2019 menghasilkan peringkat lampu yang dapat diterima untuk lampu reflektor LED yang datang dengan trim Touring-nya. Namun, lampu halogen dasar HR-V sebelumnya mendapatkan peringkat yang buruk karena memberikan visibilitas yang tidak memadai dalam beberapa skenario uji lampu utama.

Berikut video hasil uji tabrak bagian depan Honda HR-V 2019:

Lihat juga: Harga Honda Brio Semua Tipe.

Honda HR-V adalah model keenam dari merek Honda yang memenuhi syarat untuk penghargaan 2019. Empat model lainnya mendapatkan penghargaan Top Safety Pick, sementara satu – Honda Insight – mendapatkan penghargaan Top Safety Pick+ yang lebih tinggi. Via: IIHS.

Honda HR-V 2019 Raih Top Safety Pick dari Insurance Institute for Highway Safety,


Diterbitkan pada: Kamis, 14 Maret 2019
Rating : 4.50 / 5 dari 2 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Pria ganteng ini sangat menyukai dunia dunia otomotif dan olahraga terutama motogp. Di jeripurba.com Ari menjadi kontributor dan menulis untuk kategori otomotif dan motogp.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Honda HR-V 2019 Raih Top Safety Pick dari Insurance Institute for Highway Safety".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright