Sains

Video Lubang Misterius di Langit Uni Emirat Arab Gegerkan Warganet

Video lubang misterius di langit Uni Emirat Arab sontak menjadi perhatian dunia. Warganet khususnya di Twitter takjub dengan fenomena alam yang jarang terjadi ini.

Video lubang misterius di langit itu pertamakali diunggah oleh akun @ibrahimaljarwan dan sudah di tonton lebih dari 7.000 kali.

Dalam video tersebut, terlihat sebuah lubang berbentuk lingkaran dilangit berawan. Bila diamati, pola lingkaran yang terbentuk sangat rapi, seperti buatan manusia.

Melihat fenomena alam lubang di langit Uni Emirat Arab, warganet merespon dengan berbagai komentar. Ada yang menduga jika lubang tersebut terbentuk akibat campur tangan alien. Ada juga yang menghubungkannya dengan kemunculan UFO atau objek terbang yang tidak dikenali.

Fenomena Lubang Awan Di Langit Uni Emirat Arab

Fenomena Lubang Awan Di Langit Uni Emirat Arab.

Oleh warganet lainnya, lubang tersebut diumpamakan seperti seseorang yang tengah melempar batu kedalam kolam.

Namun benarkah lubang di langit Uni Emirat Arab tersebut ada kaitannya dengan alien dan UFO?

Menurut penjelasan sain, lubang misterius tersebut dikenal sebagai lubang awan atau ilmuwan menyebutnya dengan istilah Skypunch atau fallstreak hole.

Lubang awan terjadi akibat ada benda dalam hal ini adalah pesawat terbang yang menembus awan. Awan ini biasanya merupakan awan dingin dengan suhu dibawah 0 derajat celcius.

Menurut ahli meteorologi, sesaat lubang ini terbentuk biasanya akan terjadi hujan atau salju. Hujan inilah yang ikut andil memperbesar diameter lubang yang terbentuk.

Bentuk lubang awan tak melulu seperti lingkaran, ada yang tak beraturan, ada juga yang berbentuk lonjong.

Berikut Video Lubang Awan di Langit Uni Emirat Arab

Lihat juga: Mitos dan Fakta Area 51 yang dikenal sangat misterius.

Selain terjadi di langit Uni Emirat Arab, lubang awan tercatat pernah juga terjadi di langit Rusia, Selandia Baru dan di benua Amerika. Karena fenomena alam lubang di langit Uni Emirat Arab ini termasuk langka, maka tidak banyak orang yang mengetahui penyebabnya.

Video Lubang Misterius di Langit Uni Emirat Arab Gegerkan Warganet,


Diterbitkan pada: Selasa, 19 Maret 2019
Rating : 4.50 / 5 dari 2 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Cewek yang punya hobi traveling ini menulis untuk kategori internet, sains dan tren media sosial.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Video Lubang Misterius di Langit Uni Emirat Arab Gegerkan Warganet".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright