Games dan Aplikasi HP

Fitur Baru Instagram Hadir dengan Desain Kamera Baru Hingga Stiker Donasi

Untuk memudahkan pengguna dan memperkuat jalinan pertemanan, Instagram dalam waktu dekat akan menambahkan fitur baru. Mulai dari desain kamera, efek, stiker donasi hingga fitur untuk berbelanja produk dari kreator yang mereka favoritkan.

Beberapa fitur baru Instagram tersebut bahkan sudah bisa digunakan dibeberapa wilayah yang telah ditentukan. Sementara fitur lainnya akan diluncurkan minggu depan.

Tak sekedar terhubung dengan berbagi foto atau video melainkan tentang berbagi apa yang kamu lakukan, pikirkan, atau rasakan dengan orang-orang yang penting bagi kamu, demikian tulis Instagram dalam rilis beritanya hari ini.

Berikut fitur-fitur baru yang akan tersedia di Instagram dalam waktu dekat:

1. Kamera Baru dan Create Mode.

Kamera baru dan Create Mode akan segera diluncurkan secara global dalam beberapa minggu mendatang. Instagram akan memperkenalkan desain kamera baru termasuk Create Mode, yang memberi kamu cara mudah untuk berbagi tanpa foto atau video.

Fitur Kamera Baru dan Creat Mode Instagram

Fitur Kamera Baru dan Creat Mode Instagram.

Fitur kamera baru ini akan membuatnya lebih mudah untuk menggunakan alat kreatif populer seperti efek dan stiker interaktif, sehingga kamu dapat mengekspresikan diri kamu lebih bebas.

2. Berbelanja dari Kreator

Mulai minggu depan, kamu dapat melihat tampilan berbelanja inspiratif dari kreator yang kamu sukai tanpa harus keluar meninggalkan Instagram. Alih-alih mengambil tangkapan layar atau meminta detail produk dalam komentar atau secara langsung, kamu cukup mengetuk untuk melihat dengan tepat apa yang dipakai kreator favorit kamu dan membelinya secara langsung.

Fitur Belanja Langsung di Instagram

Fitur Belanja Langsung di Instagram.

Dari figur publik dan artis hingga wirausaha dan penerbit, kreator adalah landasan komunitas minat di Instagram. Mereka memberi kamu inspirasi untuk rutinitas baru perawatan kulit atau jaket denim yang sempurna. Dan tidak seperti melihat jaket di rak, lebih mudah untuk berhubungan ketika kamu melihat bagaimana jaket itu cocok dan terlihat pada seseorang yang kamu kagumi.

Siapa pun di komunitas global, dapat berbelanja dari kreator. Fitur belanja di Instagram ini mulai di uji dengan sekelompok kecil kreator minggu depan.

3. Stiker Donasi

Berbeda dengan dua fitur baru sebelumnya, fitur stiker donasi sudah tersedia hari ini untuk pengguna Instagram di Amerika. Dengan fitur donasi, kamu dapat mengumpulkan uang untuk organisasi nirlaba yang kamu pedulikan langsung melalui Cerita Instagram. Kamu sekarang dapat menggunakan stiker donasi untuk membuat penggalangan dana nirlaba dan memobilisasi komunitas kamu di sekitar tujuan yang kamu inginkan.

Fitur Stiker Donasi Instagram

Fitur Stiker Donasi Instagram.

Bagaimana cara menggunakan stiker donasi di Istagram? Untuk menggunakan fitur baru ini, buka kamera, ambil atau unggah foto, ketuk ikon stiker dan pilih stiker donasi. Pilih organisasi nirlaba untuk mendukung dan menyesuaikan pengumpulan dana kamu menggunakan alat kreatif. Setelah ditayangkan, geser ke atas cerita kamu untuk melihat jumlah total yang dinaikkan. 100% dari uang yang kamu kumpulkan di Instagram digunakan untuk organisasi nirlaba yang kamu dukung.

Lihat juga: Instagram Akan Hilangkan Like.

Selain di Amerika, kedepan Instagram berencana menghadirkan fitur stiker donasi ke lebih banyak komunitas global. Via: Instagram.

Fitur Baru Instagram Hadir dengan Desain Kamera Baru Hingga Stiker Donasi,


Diterbitkan pada: Rabu, 1 Mei 2019
Rating : 4.50 / 5 dari 2 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Dian merupakan kontributor untuk kategori gadget, smartphone, tablet dan aplikasi.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Fitur Baru Instagram Hadir dengan Desain Kamera Baru Hingga Stiker Donasi".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright