Tips dan Trik

Cara Backup dan Restore Aplikasi GBWhatsApp 2019 ke WA Resmi

Bagaimana cara backup dan restore aplikasi GBWhatsApp 2019? Apakah data cadangan GBWhatsApp bisa di pulihkan ke aplikasi WhatsApp asli / resmi?

Pertanyaan tersebut menjadi penting setelah beberapa pekan ini pengguna aplikasi WhatsApp versi mod yang terkenal seperti GBWhatsApp dan WhatsApp Plus mulai diblokir.

Pemblokiran tersebut sejalan dengan kebijakan WhatsApp yang melarang penggunaan aplikasi WhatsApp dari pihak ketiga alias bukan aplikasi yang dirilis resmi oleh pihak WA.

Untuk itu, mulai saat ini pengguna aplikasi GBWhatsApp 2019 maupun apilkasi WA pihak ketiga lainnya disarankan untuk menghapus dan kembali memasang WhatsApp resmi di smartphone mereka untuk menghindari pemblokiran akun.

Cara Backup dan Restore Aplikasi GBWhatsApp 2019 ke WA Resmi atau Sebaliknya

Backup dan Restore Aplikasi GBWhatsApp 2019 ke WhatsApp Resmi.

Apapun alasannya, mulai dari dua akun WhatsApp, fitur canggih hingga bisa membaca pesan yang telah terhapus dan download status, penggunaan aplikasi semacam GBWhatsApp 2019 melanggar ketentuan dari WA.

Sewaktu-waktu akun kamu bisa saja diblokir, dan tidak ada jaminan menggunakan aplikasi WA pihak ketiga akan aman sekalipun pengembangnya rajin melakukan update.

Nah, sebelum itu terjadi kamu bisa melakukan backup dan restore aplikasi GBWhatsApp 2019 yang kamu gunakan saat ini dan me-restore semua datanya ke aplikasi WhatsApp asli.

Supaya dapat membuat cadangan GBWhatsApp dan mengembalikannya nanti, kamu harus mengikuti langkah-langkah yang persis sama seperti cara backup dan restore aplikasi WhatsApp resmi, meskipun kasus-kasus tertentu mungkin berbeda. Berikut caranya mengutip dari laman malavlda:

Cara Backup GBWhatsApp

  • Buka dan jalankan aplikasi GBWhatsApp.
  • Cari tiga titik vertikal di sudut kanan atas antarmuka (pada layar di mana kamu dapat melihat semua obrolan) dan tekan untuk menghapusnya di menu opsi. Pengaturan Akses.
  • Di jendela berikutnya, akses Obrolan.
  • Kemudian, di antara semua opsi yang tersedia kamu akan melihat cadangan Obrolan. Ketuk opsi ini dan GBWhatsApp akan secara otomatis membuat cadangan dengan semua informasi di GBWhatsApp kamu.

Kemudian jika kamu sudah membuat cadangan di GBWhatsApp dan bermaksud mer-restore atau mengembalikannya ke WhatsApp resmi / asli, caranya berbeda dan membutuhkan banyak kesabaran.

Cara Restore GBWhatsApp ke Aplikasi WhatsApp Resmi

  • Buat cadangan percakapan kamu di GBWhatsApp dengan mengikuti cara backup GBWhatsApp diatas
  • Hapus instalan GBWhatsApp.
  • Langkah selanjutnya, cari folder bernama GBWhatsApp di antara semua file didalam smartphone kamu. Bisa menggunakan aplikasi file explorer atau sejenisnya. Kemudian jika sudah menemukannya, ubah namanya dari GBWhatsApp ke WhatsApp.
  • Berikutnya, masih menggunakan aplikasi file explorer, cari folder didalamnya dan ubah nama semua folder yang dimulai dengan “GB” lalu ganti nama baru menjadi “WhatsApp” tanpa tanda kutip. Konfirmasi dan simpan perubahan setiap nama folder tersebut. Intinya, kamu harus mengganti semua nama folder yang mengandung kata “GB” dan mengubahnya menjadi “WhatsApp”.
  • Langkah terakhir, instal aplikasi WhatsApp resmi dan seharusnya semua file cadangan GBWhatsApp sudah masuk ke WA asli.

Sebagai informasi, sampai saat ini aplikasi GBWhatsApp versi terbaru masih bisa di download. Namun bukan melalui toko resmi di Play Store.

Cara Backup dan Restore Aplikasi GBWhatsApp 2019 ke WA Resmi,


Diterbitkan pada: Kamis, 2 Mei 2019
Rating : 4.67 / 5 dari 3 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Pria ganteng yang akrab dipanggil Randy ini memiliki rasa ingin tahu yang besar terhadap dunia teknologi. Di Jeripurba.com dia menulis berita untuk kategori Gadget, Hardware, Software dan Aplikasi.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Cara Backup dan Restore Aplikasi GBWhatsApp 2019 ke WA Resmi".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright