HP Smartphone Terbaru

Harga dan Spesifikasi serta Paket Bundling BlackBerry Q5

Inilah versi mid-end terbaru dari BB, BlackBerry Q5 yang merupakan seri ketiga dari keluarga BB 10. Handset ini pertama diperkenalkan dalam acara BlackBerry Live di Orlando Amerika Serikat Mei 2013 yang lalu, berbarengan dengan pengumuman yang sempat menghebohkan mengenai rencana BBM untuk Android dan iOS (Blackberry Messenger) yang akan segera dirilis.

Sesuai dengan harganya, spesifikasi hardware BlackBerry Q5 tentunya masih di bawah spesifikasi BlackBerry Q10 maupun BB Z10. Dengan layar TFT LCD berukuran 3,1 inchi beresolusi 720 x 720, 329 PPI dan kedalaman warna 24 bit, masih kalah dengan BB Q10 yang sudah mengusung layar LCD Super AMOLED. Desain BB Q5 hampir sama dengan BB Q10 berdimensi panjang 120 mm, lebar 66 mm, tebal 10,5 mm dengan berat 120 gram.

Untuk konektivitas, ponsel ini telah mendukung WiFi 802.11 b/g/n (2,4 GHz, DLNA, Hostpot Mobile), Bluetooth 4.0, GPS dengan Maps BlackBerry, NFC, dan berjalan pada jaringan Quad band GSM / GPRS / EDGE (850/900/1800/1900 MHz) serta Quad band HSPA / UMTS (850/900/1900/2100 MHz).

Bagaimana dengan pilihan warna?. Sebenarnya BlackBerry Q5 hadir dengan 4 pilihan warna yaitu hitam, putih, merah dan pink. Namun entah mengapa dari paket bundling yang ditawarkan oleh operator-operator di Indonesia hanya ada dua pilihan warna yaitu hitam dan putih. Mungkin untuk peluncuran perdana (pre order) di Indonesia warna merah dan pink belum tersedia atau mungkin warna merah dan pink tidak untuk dipasarkan di Indonesia, jika iya sangat disayangkan.

BlackBerry Q5 Warna Merah

BlackBerry Q5 Warna Putih

BlackBerry Q5 Warna Pink

BlackBerry Q5 Warna Hitam

 

Nah untuk urusan otak, BlackBerry Q5 dipersenjatai dengan prosesor Dual Core 1,2 GHz sedikit dibawah BB Q10 yang menggunakan prosesor Dual Core berkecepatan 1,5 GHz. Kapasitas RAM-nya 2 GB yang sudah menjadi standar smartphone zaman sekarang. Sedangkan untuk media penyimpanan internal berkapasitas 8 GB dan masih bisa ditambah jika dirasa kurang, karena BB Q5 juga menyediakan slot tambahan microSD sampai dengan 32 GB. (screenshot credit: http://us.blackberry.com/company/newsroom/media-gallery/q5.html)

Bagaimana dengan kameranya?. Ponsel yang sudah dibekali dengan OS BlackBerry 10.1 ini memiliki kamera utama beresolusi 5 MP autofocus, lampu kilat dengan zoom digital 5x. Dapat merekam video dengan resolusi HD 1080p. Sedangkan pada kamera depan beresolusi 2 MP autofocus dengan zoom digital 3x dan dapat merekam video dengan resolusi HD 720p.

Fitur penting lain BlackBerry Q5: Seperti seri BlackBerry 10 yang memiliki ciri khas keyboard QWERTY dan layar sentuh, smartphone ini telah mendukung headset bluetoth dan handsfree serta mikrofon dan speaker yang terintegrasi. Format audio dan video yang didukung diantaranya: MP3, AAC, MKA, AMR, WAV, F4V, AVI, WMV, WMA, M4A, M4V, MP4, MKV, 3GP, 3GP2, MOV, ASF, dan MPEG-4. Sedangkan untuk format gambar yang didukung adalah: JPG, GIF, BMP, PNG dan TIFF. Beberapa sensor canggih juga telah disematkan pada ponsel ini. Seperti sensor proksimitas, sensor cahaya ambien, sensor Magnetometer, sensor Akselerometer dan sensor Giroskop.

Dengan daya batere 2180 mAH, BlackBerry Q5 mampu bertahan hingga 14 hari (standby) serta waktu bicara sampai 12,5 jam dalam jaringan 3G. Sayangnya batere BB Q5 tidak dapat di lepas. Berikut adalah video review dari BlackBerry Q5.

Lalu berapa harga BlackBerry Q5?. Di Indonesia, BB Q5 dilepas dengan harga Rp 3.999.000,-.

Apakah BB Q5 sudah bisa di pesan?. Beberapa operator di Indonesia telah melakukan pre order dan mem-bundling BlackBerry Q5 dengan paket-paket andalan mereka. Berikut adalah link terkait mengenai pre order dan bundling BlackBerry Q5 dari tiga operator tersebut.

 

Bundling BlackBerry Q5 dengan Telkomsel.

Rayakan Lebaran dengan diskon BlackBerry Q5 dari Telkomsel, seperti itulah judulnya. Telkomsel bekerjasama dengan berbagai pihak seperti SCM, Lottermart, Erafone, Blackberry Store, Bank BNI serta Bank BCA memberikan paket bundling BB Q5. Khusus Program bundling serta pre order BlackBerry Q5 yang bekerjasama dengan SCM dan Lottemart, sudah dimulai dari tanggal 31 Juli dan akan berakhir pada 04 Agustus 2013. Lihat infonya di sini.

 

Bundling BlackBerry Q5 dengan XL Axiata.

Saat artikel ini ditulis, XL nampaknya kehabisan stock BlackBerry Q5 🙂 . Namun tidak menutup kemungkinan akan dibuka kembali. XL memberikan paket bundling BlackBerry Q5 dengan paket HotRod 3G+. Silahkan kunjungi link ini jikalau ada update terbaru dari pihak XL Indonesia.

 

Bundling BlackBerry Q5 dengan Indosat.

Langsung bawa pulang BlackBerry Q5. Gratis 2 bulan paket data sebesar 4 GB serta gratis unlimited super WiFi. Begitulah kira-kira paket bundling BB Q5 yang ditawarkan oleh Indosat. Bekerjasama dengan Bank CIMB Niaga dan BCA, ponsel ini dapat di beli di Oke Shop, Global Teleshop dan Blackberry Store di lokasi-lokasi yang telah ditentukan. Info selengkapnya mengenai paket bundling BlackBerry Q5 Indosat bisa di lihat di sini.

 

Berminat untuk memiliki BlackBerry Q5, siapkan kocek minimal 4 jutaan 🙂

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Harga dan Spesifikasi serta Paket Bundling BlackBerry Q5,


Diterbitkan pada: Kamis, 1 Agustus 2013
Rating : 4.67 / 5 dari 3 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright