HP Smartphone Terbaru

Samsung Galaxy Chat, HP Khusus Chatting Dari Samsung

Mungkin ini adalah hp sejuta umatnya Samsung, karena banyak sekali pengguna dari kawula muda yang memakainya. Aslinya smartphone ini menggunakan sistem operasi Android 4.0 (Ice Cream Sandwich), dipastikan aplikasi BBM untuk Android dapat di instal tanpa kendala didalamnya. Jikapun kurang sreg dengan Android 4.0 (ICS), dapat dilakukan upgrade ke Android 4.1 Jelly Bean yang jika langsung melakukannya melalui hp akan menghabiskan bandwidth (paket data) kurang lebih 300 Mega-an 🙂 .

Dengan keyboard QWERTY, Samsung Galaxy Chat memang ditujukan untuk pengguna yang banyak menghabiskan kesehariannya dengan ber-chatting ria. Lihat saja layarnya yang mini hanya berukuran 3 inchi. Tidak terlalu mengedepankan fungsi seperti hiburan dan multimedia. Namun demikian, teknologi Samsung terkini tetap dibenamkan didalamnya seperti sensor accerlometer, proximity dan gyroscope. Layarnya juga tetap mengusung teknologi TFT touchscreen dengan kedalaman 262.000 warna.

harga samsung galaxy chatBagaimana dengan kameranya?. Sama dengan kebanyakan tipe HP mid-end lainnya, fitur kamera pada Samsung Galaxy Chat tidak terlalu bagus. Hanya beresolusi 2 MP tanpa lampu flash. Sehingga hasil kamera pada ruangan yang minim cahaya akan terlihat tidak maksimal.

HP Samsung dengan single sim ini juga telah di persenjatai dengan single core prosesor berkecepatan 850 MHz, 512 MB RAM serta memori penyimpanan sebesar 4 GB. Disediakan pula slot microSD hingga 32 GB untuk penambahan kapasitas penyimpanan jika dirasa kurang.

Untuk konektivitas nirkabel, smartphone ini telah dibekali Bluetooth 3.0, WiFi 802.11 b/g/n, WiFi Direct serta bekerja pada jaringan GSM, EDGE dan HSPA.

Bisa dikatakan jika Galaxy Chat memang hp khusus chatting dari Samsung dengan harga terjangkau. Ditujukan untuk kalangan yang menginginkan segala fungsi dengan cepat melalui keyboard QWERTY. Di Indonesia sendiri, ada dua pilihan warna yang tersedia, yaitu hitam dan putih.

Fitur dan Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Chat

Lalu berapa harganya?, per November 2013, harga Samsung Galaxy Chat B5330 warna putih dikisaran Rp. 1.125.000. Sedangkan untuk warna hitam dihargai sedikit lebih tinggi yaitu Rp. 1.249.000. Lumayan murah untuk ukuran hp pintar dikelasnya. Berminat?, cek disini fitur dan spesifikasi lengkap Samsung Galaxy Chat untuk warna putih dan warna hitam.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Samsung Galaxy Chat, HP Khusus Chatting Dari Samsung,


Diterbitkan pada: Jumat, 25 Oktober 2013
Rating : 3 / 5 dari 1 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright