Tablet Terbaru

Wow, Kecepatan Prosesor iPad Air Melebihi iPad 4

Beberapa hari lagi, tablet terbaru Apple, iPad Air akan segera diluncurkan oleh perusahaan asal California ini. Seperti yang sudah banyak diberitakan, iPad Air nantinya bakal menjadi salah satu produk andalan Apple di ranah gadget. Bagaimana tidak, selain dilengkapi spesifikasi dan fitur yang canggih, tablet terbaru Apple ini juga diketahui memiliki kecepatan yang jauh di atas produk Apple lainnya.

Sebuah lembaga bernama Primates Lab mengakui bahwa iPad Air memiliki kecepatan jauh melebihi beberapa handset andalan Apple yang lain. Sebut saja iPad 4, yang sebelumnya diklaim memiliki kecepatan luar biasa, ternyata masih jauh dibandingkan dengan kecepatan iPad Air ini. Bahkan Primates Lab menyebutkan kecepatan iPad Air mencapai 80 persen dari kecepatan iPad 4.

Hal ini sesuai dengan janji Apple yang akan melengkapi iPad terbarunya dengan kecepatan dua kali lebih cepat dari iPad 4. Seperti yang diketahui, iPad Air berjalan dengan prosesor A7. Prosesor ini sama dengan yang disematkan Apple pada produk terbaru lainnya iPhone 5S. akan tetapi, dari segi kecepatan, iPad Air masih unggul dari pada iPhone 5S. iPad terbaru ini memiliki kecepatan hingga 1,4 Ghz, kecepatan ini jelas lebih tinggi dari iPhone 5S yang hanya berkecapatan 1,3 GHz. Tidak hanya itu, iPad Air juga disebut memiliki kecepatan lima kali dari iPad 2. Tentunya dengan kecepatan yang dimiliki iPad terbaru ini, maka Apple makin yakin bakal menarik cukup banyak konsumen.

Dapat dilihat gambar hasil benchmark dari iPad Air dibawah ini.

Kecepatan Apple iPad Air Melebihi iPad 4

Sumber/Screenshoot: www.primatelabs.com/

Perlu diketahui, selain prosesor yang memang dipersiapkan agar iPad terbaru ini tampil dengan kecepatan mengesankan, ternyata iPad Air juga dilengkapi beberapa komponen yang cukup menunjang kecepatan dari hanset terbarunya. Sebut saja, baterai yang dimiliki memiliki kapasitas yang cukup besar, sehingga memungkinkan untuk menyimpan banyak sumber tenaga. Selain itu, body yang mampu meredam panas juga disinyalir menjadi salah satu alasan tablet ini tampil begitu cepat. Akan tetapi, hal tersebut langsung dibantah oleh pendiri Primate Lab, John Poole (sumber). Poole menyebutkan bahwa pihaknya sama sekali tidak yakin adanya pengaruh hal tersebut terhadap kecepatan yang dimiliki oleh iPad Air.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Wow, Kecepatan Prosesor iPad Air Melebihi iPad 4,


Diterbitkan pada: Rabu, 30 Oktober 2013
Rating : 3 / 5 dari 1 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright