Sosial Media

URL Singkat Google+ Khusus Pemberian Google

Masih menggunakan url Google+ default yang panjang dan terdiri dari banyak angka?, segera beralih ke url khusus Google+ yang singkat dan mudah di ingat. Bagi yang beruntung, url singkat Google+ tersebut akan didapat jika halaman profil Google+ kita sudah memenuhi persyaratan dan kriteria dari tim Google+. Apa saja kriterianya?

Ada tiga persyaratan dan kriteria untuk mendapatkan url singkat Google+ tersebut.

  • Halaman Google+ kita harus memiliki foto profil.
  • Halaman Google+ kita sudah memiliki lebih dari 10 follower.
  • Halaman Google+ kita sudah berumur lebih dari 30 hari.

Jika beruntung dan sudah memenuhi ke tiga kriteria diatas, kita akan mendapatkan pemberitahuan bahwa halaman Google+ yang dimaksud layak dan url nya bisa dipersingkat sesuai dengan rekomendasi dari Tim Google+ sendiri. Ada dua metode pemberitahuan tersebut, yaitu melalui email dan notifikasi yang akan tampil pada bagian atas halaman Google+ kita. Halaman Google+ Jeri Weblog sendiri diketahui memenuhi kriteria dan bisa menggunakan URL singkat tersebut melalui email seperti gambar dibawah.

Cara Mengubah url Singkat Google+

Disana tertera url yang direkomendasikan oleh Google

. Jika ingin segera mengubah url tersebut, ikuti saja link yang ada didalam email. Selanjutnya kita akan dibawa ke halaman untuk mengkonfirmasi dan menyetujui semua syarat dan penggunaan url singkat Google+ khusus pemberian dari Tim Google+ tersebut. Centang kolom kecil persetujuan “agree to the Terms of Service”. Setelah yakin, silahkan klik tombol “Change URL”. Untuk diketahui, kita tidak bisa lagi mengubah url ini kedepannya (seperti keterangannya disana). Jadi pastikan tidak ada penyesalan untuk merubah / mempersingkat url halaman Google+ kita tersebut.

Dan inilah url khusus Google+ pada halaman Google+ Jeri Weblog setelah di ubah.

Bagaimana, cantik bukan?. Sayangnya Google+ Jeri Weblog tidak diberi pilihan url singkat lainnya. Jadi mau tak mau harus mengikuti rekomendasi dari Google yang hanya menawarkan satu pilihan saja. Menurut keterangan disini, sebenarnya bisa lebih dari satu pilihan url singkat yang diberikan. Namun mungkin keberuntungan belum berpihak untuk halaman Google+ Jeri Weblog. Seandainya saja diberi pilihan url dengan nama/title halaman Google+ Jeri Weblog, pasti lebih cantik dan klop.

Mengenai manfaat halaman profil Google+ sendiri tidak perlu dijelaskan lagi. Selain sebagai media promosi dan sharing berbagai informasi, dari sudut pandang untuk SEO mempunyai andil yang cukup besar. Jadi, manfaatkan layanan gratis dari Google ini dengan sebaik-baiknya dan jangan disalah gunakan.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

URL Singkat Google+ Khusus Pemberian Google,


Diterbitkan pada: Rabu, 30 Oktober 2013
Rating : 4 / 5 dari 1 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "URL Singkat Google+ Khusus Pemberian Google".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright