HP Smartphone Terbaru

Apple Klaim Raih Rekor Baru Penjualan iPhone

Perusahaan gadget ternama, Apple akhirnya secara resmi mengumumkan hasil pencapaian penjualan produknya di quarter terakhir tahun ini. Tentunya hal ini menjadi kabar yang paling ditunggu, tidak hanya oleh pengamat gadget dunia tetapi juga para investor yang senantiasa menanamkan modal dan saham di perusahaan asal Cupertino ini.

Dalam pengumumannya, Apple menyebutkan bahwa saat ini pihaknya meraup pendapatan sebesar $37,5 Miliar. Tentunya angka tersebut merupakan pendapatan yang cukup besar jika dibandingkan dengan pendapatan Apple tahun lalu. Dari pendapatan yang diperoleh Apple pada quarter IV tahun ini, Apple meraih keuntungan bersih sebesar $7,5 Miliar. Selain itu, Apple juga menyebutkan kalau perusahaan gadget kelas atas ini juga meraih keuntungan sebesar $8,26 dari tiap lembar sahamnya.

Apple Raih Rekor Baru Penjualan iPhoneDari angka penghasilan bersih yang diperoleh pada quarter terakhir tahun ini, maka Apple bisa sedikit bernafas lega. Hal ini dikarenakan, jumlah tersebut naik 4,2 persen dari pendapatan yang diperoleh pada quarter IV tahun 2012 lalu. Seperti yang diketahui, pada quarter terakhir tahun lalu, Apple hanya membukukan keuntungan sebesar $36 Miliar. Sumber: www.zdnet.com

. Gambar: id.wikipedia.org

Dengan begitu, maka setidaknya Apple masih bisa meyakinkan investor bahwa margin keuntungan yang diperolehnya masih terbilang stabil. Atau dengan kata lain, di tengah badai teknologi yang kian canggih serta ketatnya persaingan pasar gadget global, Apple masih bisa bernafas lega dengan raihan keuntungan yang menurutnya menjadi rekor tersendiri bagi rakasasa teknologi ini.

Apple juga mengungkapkan bahwa salah satu keuntungan yang diperolehnya adalah dari penjualan iPhone yang terus mengalami peningkatan. Pada quartal IV ini, perusahaan asal California ini menyebutkan bahwa produk ponsel pintarnya itu berhasil membukukan sebanyak 33,8 juta unit. Hal ini jelas lebih banyak jika dibandingkan dengan penjualan iPhone pada quartal yang sama tahun lalu yang hanya meraih penjualan sebanyak 26,9 juta unit. Hasil ini merupakan penjualan terbaik kelima iPhone sejak awal peluncurannya beberapa tahun lalu. Dengan raihan tersebut, maka secara tidak langsung Apple menyebutkan bahwa produk terbaiknya, iPhone, masih mampu bersaing di tengah ketatnya persaingan gadget.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Apple Klaim Raih Rekor Baru Penjualan iPhone,


Diterbitkan pada: Selasa, 29 Oktober 2013
Rating : 2 / 5 dari 1 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Apple Klaim Raih Rekor Baru Penjualan iPhone".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright