HP Smartphone Terbaru

Samsung Galaxy Layar Sampul Tiga Sisi, Smartphone Masa Depan Samsung

Setelah sukses dengan Smartphone layar lengkungnya, Galaxy Round yang telah dirilis ke pasaran bulan Oktober lalu, Samsung kini nampaknya bersiap- siap untuk mengeluarkan produk terbarunya lagi. Kabarnya Smartphone terbaru keluaran Samsung ini akan mulai launching pada tahun 2014 sekitar bulan Februari. Kabar yang beredar, Smartphone Samsung ini akan mengusung teknologi canggih menggunakan perpaduan layar sampul tiga sisi yang mereka sebut juga sebagai teknologi layar Youm (Proprietary). Teknologi ini sendiri sudah diperkenalkan Samsung dua tahun terakhir pada Consumer Electronics Show (CES) dan telah dipergunakan pada Samsung Galaxy Round.

Seperti yang diketahui bersama, Samsung dengan platform Androidnya mampu tampil sebagai pemimpin Smartphone di pasaran dunia yang tak terbantahkan. Sejak Samsung mengusung platform Android, penjualan smartphone selalu mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Namun, segmen naik turun permintaan pasar dan faktor cepat jenuh juga merupakan sebuah penentu apakah nantinya sebuah smartphone akan laris di pasaran. Itulah sebabnya Samsung terus mengembangkan dan selalu berinovasi dengan teknologi canggih untuk jajaran smartphonenya, bahkan bukan suatu hal yang mustahil jika suatu saat smartphone yang ada di rancang dengan menggunakan kaca mata pintar di masa depan. Tujuannya tentu saja agar pengguna smartphone tidak merasa jenuh dengan teknologi yang sudah ada.

Salah satu inovasi yang dihadirkan adalah dengan teknologi layar sampul tiga sisi ini. Menurut kabar yang berhembus (www.inferse.com) , Galaxy terbaru besutan Samsung ini nantinya akan memakai tampilan sampul layar tiga sisi yakni layar pada samping kiri dan kanan serta pada layar tengah, yang memungkinkan penggunanya untuk bisa beroperasi secara independen. Misalnya saja untuk layar bagian tengah dapar berfungsi dan digunakan sebagai tampilan pesan masuk. Sehingga mudah terlihat dan dapat diakses dengan cepat.

Smartphone Samsung Terbaru Dengan Layar Sampul Tiga Sisi

Screenshoot credit Samsung Galaxy Layar Sampul Tiga Sisi: anandtech.com

Dengan teknologi layar sampul tiga sisi tersebut, apakah tidak merepotkan penggunanya?. Meski mempunyai tampilan layar berbeda dan mempunyai fungsi sendiri- sendiri, pengguna smartphone dengan layar tiga sisi ini dipastikan akan merasa tetap nyaman saat menggunakan perangkat tersebur.

Kabarnya, selain digunakan pada Samsung Galaxy layar sampul, teknologi ini juga akan disematkan pada perangkat Galaxy seri S dan Galaxy Note. Samsung sendiri pada tiap produk yang dirilisnya, selalu membuat batasan- batasan pada penampilan smartphone besutannya. Namun tidak diketahui apakah nantinya konsumen akan merasa tertarik atau tidak dengan konsep baru yang ditawarkan pada perangkatnya, atau bisa saja nantinya teknologi layar sampul tiga sisi ini akan ditiru oleh produsen pembuat smartphone lainnya.

Sayangnya, hingga saat ini belum diketahui secara pasti kapan tanggal Samsung Galaxy sampul dengan layar tiga sisi tersebut akan dirilis. Semuanya serba menduga- duga. Namun rumor yang beredar, pada tahun 2014 perangkat ini akan diluncurkan. Selain fitur canggih yang tampil berbeda dari biasanya, desain smartphonenya pun tampil beda dengan Galaxy Round.

Sementara itu, tak hanya Samsung yang bersiap- siap meluncurkan produk barunya untuk tahun depan. Beberapa vendor terkemuka pun juga menyiapkan ancang- ancang untuk merilis produk terbarunya dengan desain unik dan fitur yang tak kalah canggihnya. Selain Samsung, beberapa produsen smartphone terkenal pun seperti LG dan Apple juga dikabarkan akan merilis smartphone dengan menggunakan fitur layar lengkung. Tak tanggung- tanggung, untuk tahun depan, Apple akan meluncurkan 2 model iPhone-nya dengan menggunakan layar lebar dan fitur layar lengkung juga. Sedangkan untuk LG, produsen elektronik ini dikabarkan akan mengeluarkan sebuah phablet 6 inchi. Bisa di pastikan tahun 2014 merupakan tahun pertarungan fitur canggih dari berbagai produsen smartphone kelas atas. Para produsen akan berusaha meraih pangsa pasar sebanyak-banyaknya. Dan tentu saja bisa di tebak, fitur smartphone canggih dengan harga menengah yang bisa dipastikan mampu merebut hati para pemburu gadget, terutama di Indonesia.

Samsung Galaxy Layar Sampul Tiga Sisi, Smartphone Masa Depan Samsung,


Diterbitkan pada: Jumat, 15 November 2013
Rating : 2 / 5 dari 2 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Samsung Galaxy Layar Sampul Tiga Sisi, Smartphone Masa Depan Samsung".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright